Warga Temukan Jasad Wanita di Kebun Karet di Sintong Pusako

ROHIL (Surya24.com) - Warga Sintong Pusako gempar ketika menemukan  sesosok mayat Mrs X dalam kondisi membusuk di Jalan Putri Hijau, RT. 01, RW. 01, Dusun Pusako, Sintong Pusaka, Kecamatan Tanah Putih, Rokan Hllir, Senin (20/6/3022) Jam 16.30 WIB sore.

Penemuan jasad wanita tersebut tepatnya di perkebunan karet milik masyarakat sehingga membuat gempar. Kapolres Rohil AKBP. Nuhadi SH SIK didampingi Kasat Reskrim AKP. Eru Alsepa SIK MH dan Kasubbag Humas Polres Rohil AKP. Juliandi SH, pada Selasa (21/6/2022) membenarkan ada penemuan mayat di Sintong Pusako.

" Awalnya Senin (20/6/2022) sore kemaren memang sempat menjadi Mr X namun indentitasnya setelah penyelidikan tetungkap. Ternyata jasad perempuan itu Nur Elisa alias Lisa berusia sekitar 20 tahun, warga Jalan Putri Hijau, KM. 3 Sintong Bakti Tanah Putih, Kabupaten Rohil, " sebut Kapolres.

Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menambahkan kronologis penemuan mayat Senin (20/6/2022) awalnya ditemukan saksi Andi ketika  hendak mencari kayu bakar di kebun karet yang sudah tidak produktif milik masyarakat.

" Kemudian sekira 50 meter dari jalan umum, di kebun karet, saksi melihat ada mayat perempuan yang tergeletak di bawah pohon karet dan disebelah mayat terdapat sepeda motor dalam keadaan tumbang, "ucap Juliandi.

" Melihat mayat, saksi keluar kebun dan bertemu saksi Depres, kemudian memberitahukan penemuan mayat tersebut, " ujar Kasubbag Humas Polres Rohil ini.

Saksi Depres melaporkan ke Penghulu Sintong Pusako, Zulfahmi selanjutnya melapor ke Polres Rohil.

Mendapat laporan tim Satuan Reskrim  cek TKP, mencari keterangan saksi dan membawa mayat ke Rumah Sakit  Bhayangkara Polda Riau untuk otopsi, mengamankan barang barang dan berkoordinasi dengan pihak keluarga mayat.

Hasil pemeriksaan otopsi, mayat  perempuan, dengan panjang badan 158 CM, ras mongoloid / Asia, berusia sekira 20-45 tahun, yang bagian kepala dan lehernya sudah berbentuk rangka, serta sudah mengalami pembusukan. 

" Sebab meninggalnya berdasarkan pola dan gambaran lukanya sesuai dengan kasus gantung diri. Diperkirakan saat kematian 3 sampai 7 hari sebelum dilakukan pemeriksaan," sebut AKP Juliandi SH.

" Di TKP ditemukan tali nilon terikat di pohon, kendaraan roda dua, sandal, dompet, uang 164.000 ada pada mayat, kunci ada didalam saku celana, tali nilon masih terikat di leher, ada pesan singkat (sms) ke nenek angkatnya, berpamitan putus asa karena tidak ada yang perduli lagi dengannya, "ucap Kasubbag Humas Polres Rohil ini. Selanjutnya jenazah di serahkan kepada keluarga untuk di kebumikan. (Sultan)