Serius Perangi Narkoba

Kota Solok Bakal Miliki Balai Rehabilitasi Pecandu Narkoba

SOLOK (Surya24.com) - Keseriusan menyelamatkan masyarakat dari penyalahgunaan Narkoba, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, Jumat 24 Juni 2022 menyambangi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Jl. M.T. Haryono No. 11, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Walikota  didampingi OPD terkait diterima langsung Kepala Bagian Publikasi dan Media Sosial BNN RI, Kombes Pol Riki Yanuarfi.

Kedatangan Walikota Solok itu sebagai tindaklanjut rencananya pendirian layanan rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba bersama Kajari dan BNNK Solok. "Kota Solok merupakan daerah lintas menjadi sasaran empuk bagi pengedar barang haram ini," terang walikota.

Menurut Zul Elfian Umar, kondisi ini juga terlihat dari  tingginya angka kasus yang bermuara hukum. Kekhawatiran ini menjadi motivasi kita bersama jajaran penegak hukum.

Walikota berharap layanan rehab ini secepatnya terealisasi karena beliau berprinsip pekerjaan baik itu harus segera diwujudkan, karena hal sebagai upaya penyelamatan anak bangsa.

Sementara itu Kepala Bagian Publikasi dan Media Sosial BNN RI, Kombes Riki Yanuarfi, menyambut baik rencana Pemko Solok dan mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas keinginan Kota Solok untuk dapat mewujudkan unit layanan rehabilitasi di Kota Solok.

Kombes Riki langsung merekomendasikan Wako beserta rombongan untuk melihat langsung salah satu lokasi layanan rehabilitasi terbesar yang dimiliki BNN di Lido.

"Di samping adanya layanan rehabilitasi tersendiri, kita juga akan mendorong Kota Solok untuk bisa memiliki BNK di Kota Solok. Karena dari kondisi sekarang pun rentang wilayah yang cukup luas yakni 3 daerah, tentu akan lebih maksimal dalam upaya penanganan peredaran narkoba," pungkasnya.(basa)