Wako Solok Adakan Rakor Sinkronisasi Pelaksanaan Tugas OPD

Sebelum pimpin Rakor bersama seluruh pejabat struktural, walikota Solok melaksanakan Shalat Subuh berjemaah

SOLOK (Surya24.com) - Sebelum pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh pejabat struktural, walikota Solok melaksanakan Shalat Subuh berjemaah, Selasa 28 Juni 2022 di Balairung 99 kediaman resmi wali kota.

Rapat koordinasi adalah agenda rutin pemerintah kota dalam rangka sinkronisasi dan sinergisitas pelaksanaan tugas organisasi perangkat daerah yang berkaitan dengan lintas sektoral.

Di samping itu, juga menjadi wadah evaluasi progress pelaksanaan program kegiatan serta penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat.

Walikota Solok Zul Elfian Umar menyampaikan apresiasi atas kehadiran OPD dalam rapat koordinasi yang diawali Salat Subuh berjaamaah. Selain itu Walikota juga apresiasi kerja cepat OPD menindaklanjuti apa yang menjadi prioritas pada rakor sebelumnya.

"Percepatan tindak lanjut hasil koordinasi dan kunjungan Sesbalitbangtan beberapa waktu lalu terkait lahan JLU yang akan memanfaatkan lahan Balitro Laing, perlu jadi perhatian kita, "ujar Zul Elfian.

Selain itu Zul Elfian juga kembali mengingatkan seluruh OPD untuk memperjelas status aset yang dibawah koordinasi masing-masing. "Bapak ibuk Kepala OPD harus perjelas status aset yang berada dibawah koordinasinya, baik itu sertifikatnya maupun tercatat dan terdata dengan baik," ingat Wako.

Terkait pendataan masyarakat yang penerima program kesejahteraan sosial, walikota berharap kepada OPD Dinas Sosial segera tuntaskan karena sangat terkait dengan percepatan program-program lain yang menggunakan data tersebut.

"Kepada camat agar pro aktif mengingatkan kepada masyarakat yang terindikasi akan melanggar aturan yang ada. Jangan sampai biarkan terlanjur masyarakat kita salah sehingga harus berhadapan dengan aparat penegak hukum," pinta Zul Elfian.

Menyinggung kesiapan terkait rencana akan dilakukannya penghentian tenaga kontrak dan pengalihannya menjadi PPPK, wako mengingatkan untuk tetap persiapkan anak-anak tersebut jika hal tersebut betul dilaksanakan.(basa)