JMSI Dumai Agendakan Rakercab Pertengahan Juli Mendatang

DUMAI (Surya24com) - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kota Dumai agendakan gelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pada Juli 2022 nanti untuk membahas kegiatan dan program kerja pengurus lima tahun kedepan.

Ketua JMSI Dumai Ahmad Dahlan mengatakan, rakercab merupakan agenda pertama JMSI setelah pelantikan pada 2021 lalu, dan sekaligus pemantapan restruktur pengurus pasca terbitnya anggaran dasar anggaran rumah tangga (AD-ART) JMSI.

"Restruktur pengurus kita lakukan menyusul baru terbitnya anggaran dasar rumah tangga JMSI, sekaligus persiapan agenda pelaksanaan rapat kerja cabang dalam waktu dekat untuk menyusun program kerja kedepan," kata Dahlan saat memimpin rapat restruktur dan konsolidasi JMSI Dumai, Kamis (30/6).

Dijelaskan, agenda rekercab yang dijadwal bakal dibuka Walikota Paisal dan dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah ini dilaksanakan bersama pengurus JMSI Riau dan guna membahas juga rencana kerja jangka pendek dan jangka panjang JMSI Dumai.

Terkait restruktur pengurus, Dahlan menambahkan bahwa restruktur perlu dilakukan selain merujuk pada ADRT dan merupakan bagian dari penyegaran yang bertujuan untuk pengembangan agar eksistensi JMSI Dumai lebih baik kedepan.

"Sesuai dengan AD ART yang sudah diputuskan JMSI Pusat, maka pengurus JMSI diharuskan pemilik media siber atau media online," jelasnya.

Ketua JMSI Dumai ini mengajak seluruh pemilik media online untuk bersama JMSI membesarkan organisasi dan bersama menjaga marwah JMSI.

Sementara, Ketua JMSI Riau Dheni Kurnia menyambut baik agenda rakercab JMSI Kota Dumai dan berharap ini merupakan langkah awal yang baik untuk membesarkan organisasi JMSI.

"Pengurus JMSI Dumai memang selangkah lebih maju. Bagi yang tidak sesuai dan selangkah dengan kita, tetap jaga pertemanan, hubungan baik harus tetap dijaga. Tapi soal hati itu soal lain. Masalah organisasi adalah persoalan kebersamaan yang ingin selalu kompak dan menjaga keutuhan," demikian Ketua JMSI Riau Dheni Kurnia. (rls JMSI Dumai)