Bupati Kasmarni Lantik Pj Kades Pamesi dan Pj Kades Sungai Nibung

BATHIN SOLAPAN (Surya24.com) - Bupati Bengkalis Kasmarni melantik langsung Penjabat (Pj) Kepala Desa Pamesi Ali Ridwan Kecamatan Bathin Solapan dan Penjabat Kepala Desa Sungai Nibung Dadang Saputra Kecamatan Siak Kecil, Rabu 6 Juli 2022, di aula Kantor Camat Bathin Solapan.

Pelantikan dua penjabat kepala desa ini, sehubungan dengan telah berpulangnya kerahmatullah, Rakino selaku Kepala Desa Pamesi, begitu juga dengan Alizar, Kepala Desa Sungai Nibung Kecamatan Siak Kecil periode 2017-2023. Supaya tidak terhentinya kegiatan pemeritah, pembangunan dan pelayanan di desa, maka dilantik dua penjabat tersebut, sampai dilaksanakannya pemilihan kepala desa serentak pada tahun 2023 nantinya. 

"Harapan saya, kepada saudara penjabat kepala desa, agar bisa membina seluruh perangkat desa untuk bekerja dengan dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi. Mengingat aspek-aspek tersebut sangat penting untuk diterapkan. Masyarakat kita saat ini sudah kritis terhadap kinerja lembaga pemerintahan pada semua tingkatan, termasuk pemerintah desa.

" Terus bangun koordinasi, harmonisasi, komunikasi, sinergi serta kolaborasi dengan seluruh lembaga serta elemen masyarakat yang ada, termasuk dengan BPD,"harap Kasmani.

Sambung Bupati, Penjabat Kepala Desa dan BPD sebagai mitra kerja strategis dalam pemerintahan desa, harus saling menguatkan, ciptakan hubungan yang harmonis dan tidak boleh saling meniadakan terutama dalam menentukan arah kebijakan pembangunan desa. Hindari tindakan yang dapat merugikan masyarakat maupun yang bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Pada kesempatan itu juga orang nomor satu Kabupaten Bengkalis mengingatkan kepada Penjabat Kepala Desa Pamesi dan Penjabat Desa Sungai Nibung. Selama melanjutkan sisa masa jabatan kepala desa ini, laksanakan tugas, fungsi dan kewajiban selaku penjabat kepala desa secara profesional, berintegritas, demokratis dan akuntabel.

Hadir dalam acara pelantikan ini, Staf Ahli Bupati Toha Ruddin, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan M. Rusydy, Plt. Kadis PMD Ismail, Kadis Sosial Hj Martini, Kadisdik Hj Kholijah, Kadis Disnanaker Ismetinol, Kaban Kesbangpol H. Hermanto Baran, Kadis Kominfotik Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko, Kabag Prokopim Syafrizal dan Forkompincam Kecamatan Bathin Solapan.(rls)