Riau Meraih Juara Umum

MB Gita Wibawa Praja Dipercaya Mewakili Riau Ikuti Fornas VI FYD di Palembang

DUMAI (Surya24.com) - Marching Band Gita Wibawa Praja Pemko Dumai dipercaya oleh Provinsi mewakili Riau untuk mengikuti kompetisi Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) di Palembang.

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) tersebut dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 7 Juli 2022. Olahraga tersebut dibawah naungan Federasi Youth Band Indonesia (FYBI).

Riau berhasil meraih 9 medali diantaranya, 6 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu. Mata Lomba yang diikuti oleh Tim Riau, Cultural Parade, Color Guard Contest, Solo Wind, Solo Percussion, Solo Color Guard dan Duet Percusion.

Sementara Tim Marching Band Pemko Dumai ikuti 2 cabang lomba yakni Cultural Parade dan Colorguard Contest. Dengan menyapu bersih semua kategori emas di cabang Cultural Parade yakni 4 emas: Music Analisis 1 emas, Display & Showmanship 1 Emas, Percussion Analisis 1 Emas dan Field Commander 1 Emas. Lalu cabang lomba Colorguard Contest 1 emas.

Pelatih Marching Band Gita Wibawa Praja Pemko Dumai, Khairul mengatakan, untuk persiapan mengikuti iven ini waktunya sangat mepet hanya sekitar 1 bulan dengan durasi latihan yang di maksimalkan seminggu 5 kali latihan.

" Dengan segala keterbatasan perhatian, waktu, fasilitas, biaya, apa yang menjadi target tercapai dengan maksimal. Harapan kita terhadap Pemerintah Kota Dumai , hendaknya lebih memberi perhatian dan sokongan baik materi maupun moril sehingga pemuda pemudi kota Dumai yang terdaftar sebagai anggota MB.Gita Wibawa Praja semakin termotivasi untuk berprestasi sehingga bisa mengangkat Marwah Kota Dumai dikancah Nasional maupun Internasional nantinya.
Dengan perhatian dan dukungan yang penuh terhadap kami, insyaAllah akan semakin mampu meraih hasil yang lebih maksimal di event-event nasional berikutnya, "ujar Khairul, Kamis (7/7/2022).

Selanjutnya, kata Khairul ini juga akan menjadi ikon dan ajang promosi Kota Dumai, sehingga mengangkat nama Kota Dumai semakin dikenal dan dikenang.(cu)