Dua Kapolsek Disertijab, Ini Pesan Kapolres Rohil

ROHIL (Surya24.com) - Polres Rokan Hilir, Junat (8/7/2022) menggelar upacara serah terima jabatan dua Kapolsek. Sertijab berlangsung di Lapangan upacara Mapolres Rokan Hilir.

Serah terima jabatan ditandai pembacaan Surat Keputusan Kapolda Riau oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK sekaligus memimpin pengambilan sumpah jabatan dan  penandatanganan berita acara serah terima jabatan serta fakta integritas.

Dua Kapolsek Polres Rokan Hilir yakni AKP Boy Setiawan S.AP, M.SI Kapolsek Panipahan Polres Rokan Hilir dengan jabatan baru Kasat Lantas Polres Meranti  digantikan AKP Heppy Yendri sebelumnya Kanit Lantas Polsek Rumbai Pesisir Polresta Pekanbaru.

AKP Reymond Daniel Titaheluw, S. Tr.k Kapolsek Rantau Kopar Polres Rokan Hilir diangkat jabatan baru Pama Polres Rohil  saat ini mengikuti pendidikan PTIK digantikan Ipda Yopi Perdian SH MH Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Bengkalis Polda Riau.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK mengatakan Promosi jabatan merupakan hal biasa dilingkungan Polri bertujuan memberikan refreshing terhadap personil yang melangsungkan serah terima jabatan.

" Agar kedepan Polri lebih bertanggung jawab kompetitif memberikan pelayanan kepada masyarakat, " ucap AKBP Nurhadi Ismanto SH.Sik.

" Kepada pejabat baru diharapkan agar lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan tugas terutama berkaitan langsung dengan masyarakat luas, persiapkan diri, fisik dan mental, tingkatkan kewaspadaan kemampuan  mengedepankan polri yang humanis, tegas serta lebih profesional dalam melaksanakan tugas, " pinta Kapolres Rohil.

Kapolres mengingatkan, apa yang diharapkan masyarakat terhadap Polri belum maksimal, kritikan, hujatan yang disampaikan masyarakat kepada Polri, namun hal itu untuk memacu kinerja lebih baik optimal, profesional, tanpa kritikan dan saran. "Masukan kepada kepolisian ini kita tidak akan tahu dan tidak menyadari bagaimana kemampuan sikap dan perilaku pelayanan yang telah kita berikan kepada masyarakat, " sebut Perwira Melati dua di pundak ini.

" Saya minta kepada pejabat baru dengan pembenahan internal di kepolisian sektor dalam pelaksanaan tugas pokok fungsi Kepolisian di wilayah Kecamatan, agar dapat menyelengarakan pembinaan dan membuat program kegiatan dalam Kamtibmas dapat melaksanakan pengendalian segala kegiatan masyarakat di wilayah. " Ingat, kita juga dihadapkan pada tantangan tugas yang cukup berat selain vaksinasi dan penanganan penyakit kuku dan mulut (PMK), saat ini memasuki masa kemarau, kita harus waspada karhutla, " ajak Kapolres.

Kapolres Rohil ini juga mengharapkan seluruh personil agar stanbay jika sewaktu waktu muncul titik api untuk ke lapangan juga dituntut untuk selalu melaksanakan himbauan menjaga prokes. (HY)