Rohil Raih Juara Pertama Kota Bersih Se-Provinsi Riau Tahun 2022

ROHIL (Surya24.com) - Masyarakat Rokan Hilir (Rohil) patut gembira atas prestasi dan keberhasilan meraih Juara Pertama sebagai Kota Bersih se-Provinsi Riau Tahun 2022 yang di umumkan, Minggu (14/8/2022) di Kota Siak.

Pengumuman meraih juara Pertama sebagai Kota bersih di Riau ini di umumkan pada puncak Hari Konservasi Alam Nasional sempena HUT Provinsi Riau ke 65 Tahun 2022.

Kabupaten Rohil kembali mengukir prestasi sebagai Kota bersih Se-Provinsi  Riau Tahun 2022 ini.

Bupati Rohil, Afrizal Sintong tampil  menerima trophy sekaligus penerimaan penghargaan juara pertama dari Gubri, Drs.H.Syamsuar Msi di Kota Siak, hari ini.

Usai menerima trophy dan piagam penghargaan dari Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar Msi, Bupati Rohil Afrizal Sintong nengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Rokan Hilir atas dukungan seluruh elemen masyarakat dan tentunya juga dari petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Rohil di lapangan.

" Ini keberhasilan kita semua, dan tak terlepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat karena telah bersama-sama menjaga kebersihan ini, " kata Afrizal Sintong.

" Selain kepada masyarakat, saya tak lupa pula mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh petugas kebersihan DLH Rohil atas kerja kerasnya berjibaku tak mengenal siang maupun malam bekerja membersihkan dan mengangkut sampah ke TPA, " terang Afrizal Sintong.

" Tentu setelah ini tugas kita mempertahankan juara ini. Mempertahankan itu lebih berat dari meraihnya, saya yakin kita semua satu kata siap dan tetap menjaga kebersihan di lingkungan kita," tegas Bupati Rohil ini.

Sementara itu Kepala DLH Rohil, Suwandi S Sos, Minggu (14/8/2922) mengaku bersyukur atas perolehan juara pertama sebagai Kota bersih se-Provinsi Riau sempena HUT Riau ke 65 Tahun 2022 kali ini.

" Alhamdulillah, kami keluarga DLH Rohil bersyukur atas peraihan juara Pertama ini, " sebut Suwandi.S.Sos dan menambahkan acara penyerahan trophy dan piagam dipusatkan di Taman Hutan Raya Kecamatan Siak oleh Gubri kepada Bupati Rohil, " terang Kadis SLH ini.

" Tentu semua tenaga kebersihan DLH Rohil bersyukur kepada Allah atas perolehan ini. Sebagai Kepala DLH Rohil, saya merealisasikan tugas, pesan dan intruksi pimpinan dalam hal ini Bapak Bupati Afrizal Sintong dan Wabup Bapak H.Sulaiman kepada petugas DLH di lapangan tentang kebersihan, etos kerja dan disiplin kerja, " ucap Suwandi S.Sos.

" Juara ini milik masyarakat Rohil, juga buah kerja semua pihak dan tak terlepas dari kinerja petugas kebersihan DLH Rohil, " sebutnya.

Berhasilnya Rohil memperoleh Juara Pertama Kebersihan se-Provinsi Riau dapat dikatakan kado tersendiri HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun ini.

" Himbauan kami, mari kita jaga, tingkatkan pencapaian kebersihan ini, kiranya tahun depan kita mempertahankan juara ini kembali, "ucap Kepala DLH Rohil ini dengan penuh semangat. (Yan)