Ayo Intip SUV Pertama Ferrari Purosangue Kabarnya Dibandrol Rp5,7 Miliar WOW!

(DOK. Ferrari)

ITALIA (Surya24.com) - Ferrari akhirnya merilis juga mobil SUV pertama mereka, Ferrari Purosangue pada Selasa (13/9/2022) malam lalu. Selama 75 tahun berkiprah di dunia otomotif akhirnya Ferrari membuat mobil SUV yang saat ini tengah diminati oleh banyak orang.

Dalam keterangan resmi Ferrari menyebutkan Ferrari Purosangue memiliki banyak kelebihan menarik.

Tidak hanya performa, kenikmatan berkendara, dan kenyamanan hidup berdampingan dalam harmoni yang sempurna, tetapi juga merupakan enkapsulasi tak tertandingi dari DNA ikonik Kuda Jingkrak.

"Inilah alasan mengapa nama Purosangue dipilih. Nama yang dalam bahasa Italia memiliki arti keturunan murni," tulis Ferrari dikutip sindonews.com.

Ya, Ferrari memang merasa perlu menerangkan arti nama tersebut. Pasalnya akan ada banyak orang menganggap bahwa mobil SUV bukanlah hal yang otentik buat Ferrari.

Hal seperti itulah yang terkadang membuat perusahaan mobil eksotis lainnya seperti Bugatti dan McLaren ogah bikin mobil SUV.

Namun Ferrari sepertinya bersikap realistis bahwa mobil SUV memang tidak bisa ditolak. Apalagi fakta menyebutkan mobil terlaris di Lamborghini saat ini adalah sebuah mobil SUV bernama Lamborghini Urus. Jika Lamborghini saja bisa, kenapa Ferrari tidak?

 

Nah, berikut ini beberapa kelebihan yang ada di Ferrari Purosangue yang bikin mobil SUV itu istimewa, yuk cermati:

  1. Mesin Istimewa Ferrari Purosangue memiliki mesin yang istimewa yakni V12 Naturally Aspirated dengan kapasitas silinder 6.500 cc. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga 725 PS dan torsi maksimal 716 Nm.

Tenaga itu bisa mengalahkan Lamborghini Urus yang hanya punya tenaga maksimal 650 PS. Berkat mesin itu Ferrari Purosangue bisa berlari dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 3,3 detik.

  1. Jok Mobil 2+2 Ferrari Purosangue hanya bisa mengangkut empat orang sekaligus karena mengadopsi desain jok mobil 2+

Hal itu dilakukan untuk memberikan ruangan yang nyaman buat pengemudi dan penumpang. Dimensi mobil diketahui P x L x T adala 4.973 mm x 2.028 mm x 1.859 mm. Wheelbase Ferrari Purosangue mencapai 3.018 mm. Sangat ideal untuk sebuah mobil SUV.

  1. Sasis Baru Buatan Ferrari Mobil SUV pertama dari Ferrari ini bukan merupakan pengembangan dari mobil Ferrrari yang sudah ada.

Ferrari benar-benar membuat sasis mobil SUV itu dari kosong hingga ada. Ferrari ingin membuat mobil yang fungsional seperti SUV namun tetap punya ciri khas Ferrari yang sangat kental yakni kencang dan menyenangkan.

Makanya bagian bawah struktur mobil ii seluruhnya terbuat dari paduan aluminium berkekuatan tinggi, sedangkan bodi terbuat dari bahan mulai dari aluminium hingga serat karbon, dan baja berkekuatan tinggi di area penting.

  1. Dashboard Kembar yang Unik Ferrari Purosangue memiliki dashboard yang sangat unik. Jika dilihat dashboard itu seperti kembar yang masing-masing memanjakan pengemudi dan penumpang.

Untuk penumpang depan Ferrari menyediakan layar sentuh 10,2 inci agar tetap terhibur selama perjalanan.

  1. Fitur Keamanan Canggih Ferrari Purosangue dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan canggih yang saat ini dikenal sebagai Advanced Driver Assis System (ADAS).

Beberapa fitur keamanan itu adalah Cruise control (ACC), automatic emergency braking (AEB), auto high beam (HBA/HBAM), lane departure warning (LDW), lane keeping assist (LKA), blind spot detection (BSD), rear cross traffic alert (RCTA), traffic sign recognition (TSR) dan driver drowsiness and attention monitoring (DDA).

Ferrari Purosangue bahkan jadi Ferrari pertama yang punya fitur hill descent control (HDC).

  1. Harga Mobil rencananya akan diproduksi awal 2023 dan langsung dijual pertengahan tahun itu juga.

Rencananya harga mobil SUV itu ada kisaran 390.000 Euro atau setara Rp5,75 miliar.***