Persaingan Bakal Sengit, Honda Umumkan Hadirkan 10 Motor Listrik

(Dok:IST)

JAKARTA (Surya24.com) - Selain memperkenalkan jajaran kendaraan listrik di masa depan, Honda mengumumkan rencananya untuk menghadirkan 10 model baru sepeda motor bertenaga listrik di Indonesia Seperti dilansir VisorDown Kamis (15/9/2022), Honda akan meluncurkan hingga 10 sepeda motor listrik pada tahun 2025, termasuk empat model yang diklasifikasikan sebagai Fun EVs Dapat dipahami bahwa tiga model Fun EV didedikasikan untuk orang dewasa sementara yang lain akan diluncurkan untuk penggunaan anak-anak pada tahun 2024 atau 2025 yang ditargetkan untuk pasar Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa. Honda juga akan meluncurkan lima model listrik dalam kategori EM/EB Commuter untuk pasar China, Asia (Indonesia), Eropa dan Jepang pada tahun yang sama, yang terdiri dari sepeda listrik dan moped listrik.

Melansir sindonews.com, Honda sedang mengembangkan teknologi baterai solid-state, selain menegaskan upaya untuk menyelaraskan standar baterai yang telah dilakukan dengan mitra Jepang Suzuki, Yamaha dan Kawasaki.

Sebelumnya, Honda telah mengumumkan rencana untuk memulai layanan berbagi/tukar baterai untuk taksi listrik di pasar India, selain memperluas penawaran di Bali, Indonesia.

Selain itu, Honda juga akan mengembangkan sepeda motor dengan bahan bakar netral karbon seperti bensin-etanol untuk pasar India berupa E20 pada 2023, dan E100 pada 2025.

Honda menargetkan penjualan satu juta sepeda motor listrik pada 2027, dan mencapai 3,5 juta pada 2030. ***