Kepala Kantor Kemenag Grobogan Ditemukan Gantung Diri

Ilustrasi (SHUTTERSTOCK/Skyward Kick Productions)

BLORA (Surya24.com) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Grobogan, Imron nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di rumahnya, yang berada di Desa Mojorembun, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kapolsek Kradenan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Lilik Eko Sukaryono membenarkan peristiwa gantung diri yang dilakukan pada Minggu (25/9/2022) petang kemarin. "Iya benar," ucap Lilik saat dihubungi Kompas.com, Senin (26/9/2022).

Sementara itu, Kepala Desa Mojorembun, Saifuddin Zuhri menjelaskan kejadian bermula saat korban bersama anaknya berangkat menghadiri hajatan sekitar pukul 17.00 WIB. Setelah menghadiri hajatan, korban bersama anaknya kemudian pulang ke rumah.

"Kemudian sekira pukul 18.30 WIB, korban dicari istrinya untuk diajak melaksanakan shalat Maghrib berjamaah di seluruh rumah. Ternyata istrinya mendapati korban dalam keadaan meninggal dunia di atas tiang terbuat dari kayu jati yang berada di samping rumahnya,” terang dia kepada wartawan.

Mengetahui hal tersebut, istrinya meminta bantuan kepada tetangga. Setelah itu, istrinya dibantu tetangga menurunkan korban, setelah dicek ternyata sudah tewas. Selanjutnya warga melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian.

Selanjutnya, petugas dari Polsek Kradenan, Koramil Kradenan, Satpol PP dan tim Medis Puskesmas Menden datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

Dari hasil pemeriksaan tim medis, tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Dirinya belum mengetahui secara pasti penyebab korban mengakhiri hidupnya dengan cara seperti ini.

“Korban dinyatakan meninggal dunia dikarenakan gantung diri," kata dia.***