Sempena HUT HKN ke 55

40 Tim Ikuti Turnamen Futsal Dinkes Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Sebanyak 40 tim ikut meramaikan Turnamen Futsal yang ditaja Dinas Kesehatan Kota Dumai sempena memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55. Turnamen Futsal dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, H Paisal SKM MARS, di Gedung Futsal Santana, Jalan Kelakap Tujuh, Jumat (25/10).

Dalam sambutannya Paisal menyampaikan kepada para peserta perwakilan dari semua instansi dan klub futsal agar bertanding secara profesional dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Karena menurut Paisal, pertandingan bukan hanya sekadar cari menang akan lebih bernilai jika dilakukan dengan menjunjung tinggi sportifitas, mempererat rasa persahabatan, persaudaraan dan kekeluargaan diantara pemain. Paisal juga menegaskan bahwa pertandingan futsal juga dimaksud untuk mempromosikan gaya hidup sehat dengan olahraga kepada segenap lapisan masyarakat.

''Pertandingan ini dalam rangka memperingati HKN ke 55, sebagai ajang silaturahmi antar instansi dan klub futsal yang ada di Kota Dumai, sekaligus mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga'' ujar Paisal.

Paisal menambahkan, kegiatan turnamen futsal ini merupakan kegiatan perdana yang diadakan Dinkes Dumai, tidak menutup kemungkinan akan rutin diadakan setiap tahunnya. ''Saya apresiasi kepada panitia yang telah mempersiapkan turnamen ini, semoga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar dalam nuansa kekeluargaan dan persaudaraan,'' ujar Paisal.

Sementara itu, Ketua Panitia, Fatoni Widagdo mengatakan terdapat sebanyak 40 tim futsal yang ikut berpartisipasi dalam turnamen ini. Peserta turnamen berasal dari berbagai instansi baik pemerintahan dan perusahaan swasta di Kota Dumai. Selain itu terdapat juga satu tim futsal perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

''Turnamen ini dimulai 25 Oktober hingga 30 Oktober mendatang dengan total hadiah Rp10 juta rupiah. Selain untuk tim yang juara, hadiah juga akan diberikan kepada best player dan top skor,'' ujar Fatoni. Turmanen Futsal sempena HKN ini berlangsung dalam sistem grup. Pada babak penyisihan berlaku sistem setengah kompetisi dan dilanjutkan dengan sistem gugur di babak delapan besar.

''Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan antusias para peserta dalam memeriahkan kegiatan ini, terimakasih pula kepada para sponsor yang ikut menyukseskan kegiatan ini,'' ujar Fatoni. (Adv Dinkes Dumai)