Program Peningkatan Kesejahteraan Atlet, Menuai Apresiasi dan Dukungan dari Pemko Solok

KOTA SOLOK (Surya 24.com) - Wakil walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra, mendukung penuh program Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Solok, dalam meningkatkan kesejahteraan pelatih dan atlet berprestasi.

Apresiasi dan dukungan itu disampaikan nya disela menghadiri Launching Penyerahan Uang Pembinaan dan Uang motifasi Atlit Berprestasi, serta penandatanganan nota kesepahaman antara KONI dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Solok, Kamis, 13 Oktober 2022, di GOR Tanjung Paku Kota Solok.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kapolres Solok Kota, Dandim 0309/Solok, Kepala Dispora Pemko Solok, ketua LKAAM, Ketua Bundo Kanduang, kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan, serta Forkompimda lainnya yang ada dilingkup pemerintah kota Solok.

Apa yang telah diprogramkan ini, sudah semestinya mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak yang ada, sebab atlet berprestasi yang telah membawa nama baik daerah, memang layak mendapatkan penghargaan dan perhatian, papar Ramadhani.

Wakil walikota itu mengakui, biaya pembinaan atlet untuk target satu mendali emas saja tidaklah murah, tetapi tetap harus diupayakan, karena prestasi olahraga merupakan gensi suatu daerah.

Namun dikatakannya, perhatian itu akan berimbas pada motifasi besar terhadap atlet dan pelatih serta pengurus untuk meraih prestasi di setiap event kejuaraan yang diikuti.

Orang nomor dua dipemerintahan itu juga berharap, kedepanya atlet berprestasi dapat diangkat menjadi PNS atau menjadi pegawai dibadan usaha milik daerah (BUMD), serta bagi atlet yang masih duduk di bangku sekolah diapresiasi dengan pemberian Bea Siswa.

Pada kesempatan sebelumya, ketua KONI kota Solok, Rudi Horizon menyampaikan, sebanyak 120 orang yang terdiri dari pelatih dan atlet berprestasi, terhitung sejak Oktober 2022 akan menerima uang pembinaan dan uang motifasi, bonus atau penghargaan itu, diberikan setiap bulan secara berkelanjutan.

Selain itu, para atlet berprestasi juga diberikan jaminan keselamatan kerja, dalam hal itu, KONI kota Solok telah menandatangani nota kesepahaman atau MOU dengan BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami sangat meyakini, penghargaan ini juga akan diapresiasi oleh atlet dan pelatih, yakni dengan menunjukan prestasi yang membanggakan, dan akhirnya atlet dan pelatih akan lebih sejahtera " pungkas ketua KONI kota Solok.(basa)