Warga S3 Kota Dumai Adakan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Ketua S3 Kota Dumai, Ediswan, S.Ag memberi kata sambutan

DUMAI (Surya24.com) - Setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriyah di kenang sebagai hari kelahiran Nabiullah Muhammad SAW. Banyak di antara Umat Muslim memperingatinya sebagai wujud rasa cinta dan kasihnya kepada Rasulullah SAW.

Berbagai bentuk kegiatan sesuai dengan tradisi dan budaya daerah setempat mewarnai peringatan ini.

Momen ini pula dijadikan oleh Warga Solok Saiyo Sakato (S3) Kota Dumai sebagai ajang untuk saling bersiturahmi. Bukan hanya dengan warga yang berasal dari Kabupaten dan Kota Solok, namun juga mengundang warga asal Sumatera Barat lainnya yang ada di Kota Dumai.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 ini diadakan di Masjid Hasan Basri jalan Soekarno Hatta Dumai, Ahad (16/10/2022).

Ketua Solok Saiyo Sakato (S3) Kota Dumai, Ediswan, S.Ag mengatakan, selain untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW kegiatan ini juga untuk saling bersilaturahmi.

" Kami warga S3 mengucapkan terimakasih atas kehadiran pak Walikota Dumai dan seluruh undangan yang telah hadir memenuhi jemputan kami, " ujar Ediswan ketika memberi kata sambutan.

Selain itu, Ediswan mengajak warga Dumai asal Sumatera Barat khususnya warga S3 untuk bersinergi dengan berbagai suku lainnya. Ediswan juga mengajak warga asal Kabupaten dan Kota Solok agar tidak terpecah belah dan tetap berpayung di bawah Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR). " Mari kita bersatu dan tidak ada seperti istilah membuat bilik dalam bilik, " tutur Ediswan.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kota Dumai, Amrizal, SH mengucapkan terimakasih kepada warga minang di Kota Dumai yang telah mempercayai dirinya menjadi Ketua IKMR Dumai periode 2022 s/d 2027.

" Melalui kegiatan Maulid Nabi ini kita pertemukan untuk berhimpun. IKMR selama ini aktif diberbagai kegiatan seperti kegiatan kemalangan dan kegiatan sosial lainnya bagi warga minang yang ada di Kota Dumai," kata Amrizal.

Walikota Dumai, H Paisal, SKM MARS pada kesempatan itu menyampaikan bahwa 80 persen dirinya didukung oleh warga minang pada saat pemilu yang lalu.

" Saya berharap semua kita dapat bersinergi untuk dapat membangun Dumai. Mari kita jaga kedamaian agar Dumai kondusif. Jika suasana kondusif saya yakin investor akan semakin banyak untuk masuk ke Kota Dumai, " pungkas Walikota.

Setelah itu, rangkaian acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan S3 dilanjutkan dengan tausiah atau ceramah agama Islam.

Hadir pada kesempatan itu, DPRD Kota Dumai, Yuhendri, Ketua Suku Koto Sedunia, Hasrizal, Ketua atau perwakilan dari IK-IK dibawah naungan IKMR seperti IKTD, PKDP, IKP, KURAI, PELKO, IKEDA, IFAPSI, IKPS, IK-IK dibawah naungan S3 dan undangan lainnya.(cu)