TMMD Ke 115 Kodim 0313/KPR, Tim Satgas Beri Penyuluhan Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba

PELALAWAN (Surya24.com) - Dalam rangka TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke 115 Kodim 0313/KPR, Dandramil 04/Pkl Kapten Arh H Simbolon pada Kamis (3/11/2022) berikan penyuluhan pencegahan dan pemberantasan narkoba, kegiatan digelar di aula Kantor Camat Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Riau.

Danramil 04/Pkl Kapten Arh H Simbolon hadir sebagai pemateri, turut hadir tamu undangan Kasubag TU Kemenag Bapak H Muhammad Amin S Ag MH, Perwakilan dari Polsek Teluk Meranti Aipda H Simanjuntak, Dinas Lingkungan Hidup Ibu Afrina, Dinas Perikanan Alfenpair S Pi Kabupaten Pelalawan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Teluk Teranti Raja Eka Putra S Sos, dalam sambutanya ia memberikan sedikit materi, katanya TMMD tak hanya sekedar pekerjaan fisik saja, tapi juga kegiatan non fisik.

"TMMD tak hanya sekedar pekerjaan fisik saja tapi juga kegiatan non fisik seperti sekarang ini," katanya.

Selanjutnya, Danramil 04/Pkl Kapten Arh H Simbolon dalam memberikan materi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan peredarannya, mengakatan bahwa bahaya narkoba melebihi virus-virus yang tengah beredar.

"Yang sedang beredar sekarang ini, karena banyak nya jenis dan bentuk narkoba yang sudah berkembang hingga mencapai anak anak, sehingga kita tidak menyadari barang tersebut telah sampai kepada anak kita," ujarnya.

Dalam acara tersebut Kapten Arh H Simbolon juga menjelaskan bahwa negara kita sudah banyak sekali kebobolan barang haram ini. Maka kita selaku pelajar, orang tua, anak anak serta penegak hukum harus mengantisipasi dengan cara menjaga diri dari pergaulan pergaulan serta saling mengingatkan satu sama lain.

Danramil 04 juga memberi sesi tanya jawab kepada peserta, khususnya kepada anak anak sekolah yang rentan dalam penyalahgunaan narkoba, dalam sesi tersebut beberapa siswa memberikan pertanyaan dan jawaban yang baik hingga acara berakhir tertib dan rapi.**(rls/jon)