Bersinergi Menjaga Keamanan Natal dan Tahun Baru

Wabup Rohil Ajak Masyarakat Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Menjelang perayaan Natal bagi umat Kristen 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020, Wakil Bupati Rohil Jamilludin mengajak masyarakat tingkatkan toleransi antar umat beragama. Hal ini disampaikannya usai membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) di Taman Budaya Batu Enam Bagansiapiapi, Senin (16/12/2019) sore.

Jamilludin menyebutkan dalam penyambutan perayaan Natal bagi umat kristiani diharapkan berlangsung aman dan sukses. " Bagi yang non muslim silahkan melaksanakan ibadahnya dan kita yang muslim mari kita kawal kesuksesan dan menjaga keharmonisan yang selama ini terjalin dengan baik," ucap Wakil Bupati Rohil.

Wabup juga mengharapkan jangan adanya provokator-provokator yang dapat merusak kesatuan NKRI. " Mari kita jaga keamanan dan keharmonisan yang selama ini kita jalin bersama. Jangan sampai ada provokator yang ingin menciptakan ketidak kondusifan di negeri seribu kubah ini,"ujar Jamilludin.

Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 Pemkab Rohil besama TNI dan Polri akan bersinergi menjaga keamanan. "  Kita sudah laksanakan rapat dan melakukan antisipasi baik dari desa hingga kabupaten,"sebutnya.

Jamilludin mengatakan masyarakat Rohil yang selama ini hidup berdampingan dari berbagai suku yakni cina, melayu, jawa, batak, minang, bugis dan suku lainnya. " Mari kita jaga persaudaraan umat beragama di wilayah Kabupaten Rokan Hilir ini,"tutupnya. (Hen/Yan)