Ketua Komisi I Rusdi Saleh: Pemuda Adalah Para Pemberani Dalam Merebut Peluang Besar

KOTA SOLOK (Surya24.com) - Pasca mengikuti Upacara Bendera dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke - 49, Jum'at, 28 Oktober 2022, dihalaman depan kantor Balai kota Solok, kepada awak media yang ada, ketua Komisi I DPRD kota Solok, Rusdi Saleh menitipkan kata motifasi bagi seluruh pemuda Indonesia.

Dikatakannya, pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

Pemuda adalah kekuatan terbesar yang dimiliki dan merupakan bonus demografi bagi bangsa. Pemuda adalah para pemberani untuk mengambil resiko dan merebut peluang peluang yang ada demi menggapai kejayaannya.

Oleh karena itu, generasi muda harus memiliki komitmen untuk terus maju bersama. Tidak hanya untuk mengejar ketertinggalan melainkan juga untuk melewati masa yang penuh tantangan dan keterbatasan.

Politisi muda itu menyampaikan, dalam dunia yang penuh disrupsi yang diiringi dengan peradaban yang serba digital ini,  pemuda harus mampu menjadi pemenang dalam setiap kompetisi yang ada dan dilakukan, dan harus mampu menjadi pemimpin yang menguasai teknologi dan bukan dikuasai oleh teknologi.

Diakuinya, tidak semua pemuda berkesempatan untuk menikmati pendidikan tinggi, memahami dunia yang penuh disrupsi, dan memahami perkembangan IPTEK terbaru, namun hal itu bisa diatasi dengan kekompakan yang dibangun oleh para pemuda, dengan cara memberitahukan kepada yang belum tahu.

" Pemuda harus membangun kekompakan dan saling mengisi, memberitahukan kepada yang belum tahu. Pemuda harus mau meningkatkan kesejahteaan yang miskin, dan membuat semua anak mempunyai kontribusi yang lebih besar kepada kemanusiaan dan kemajuan daerah, " pungkas Rusdi Saleh mengakhiri.

Dari liputan media ini pada peringatan Hari Sumpah Pemuda itu, upacara ditandai dengan penggibaran Bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila, pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Tahun 1945, dan membacakan keputusan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928.

Kapolres Solok kota bertindak sebagai inspektur upacara, dan turut hadir pada kegiatan itu, Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, Forkopimda Kota Solok, Sekretaris Daerah, Drs. Syaiful A., M.Si, Unsur TNI/Polri, Kepala OPD, ASN, Organisasi Kepemudaan, Pelajar dan Mahasiswa Kota Solok. (Basa)