Bupati HM Adil Hadir Pada Maulid Nabi SAW Oleh KKSS dan IWSS Meranti

KEPULAUAN MERANTI (Surya24.com) - Bupati Meranti H Muhamad Adil SH MM hadir pada serangkaian acara silaturahmi dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Oleh KKSS dan IWSS Kabupaten Kepulauan Meranti bertempat di Ruko Jalan Perikanan, Pagi Minggu, (06/11/2022).

Dalam kata sambutan H Mustafa selaku ketua KKSS mengatakan mudah-mudahan bisa memberikan support kepada pemerintah daerah sesuai slogan Bupati maju cerdas dan bermartabat, dengan tema acara Maulid Nabi SAW hari ini dengan kata tingkatkan sinergitas.

" Sekali lagi kami sangat bangga atas kehadiran Bupati Meranti H Muhamad Adil SH MM beserta Kapolres Meranti AKBP Andi Yul, semoga acara ini berjalan dengan lancar dan membawa berkah, " ujar Mustafa.

Selanjutnya dari Bupati Meranti H Muhamad Adil SH MM mengatakan bahwa, tradisi Maulid tidak hanya diperingati pada tanggal 12 saja, para pecinta Nabi sudah memperingati momen agung ini setiap hari mulai dari awal sampai dengan akhir bulan. Walaupun Nabi lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal, ada pula yang merasakannya di luar bulan Rabiul Awal. Selanjutnya, ada pula yang menjadikan peringatan kelahiran Nabi sebagai acara di seluruh bulan.

Kemudian perlu saya sampaikan Bulan Rabiul Awal merupakan tonggak sejarah bagi umat manusia, karena di bulan tersebut dilahirkannya sosok pemimpin hebat yakni, Nabi SAW yang Muhammad membebaskan umat manusia dari kebodohan, dan menerangkan dunia. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksakanakan setiap tahunnya bukan hanya ritual tahunan semata, akan tetapi menjadi satu momen untuk semakin mempertebal keimanan kita.

"Banyak hikmah pelajaran dari
perjuangan Nabi Muhammad SAW yang dapat kita petik, bagaikan mata air yang tidak pernah kering. Makna yang paling mendasar dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari", tutupnya H Muhamad Adil SH MM.(Bom)