Rancang Kerjasama, Pemko Solok Akan Fungsikan Aset PT.KAI

KOTA SOLOK (Surya24.com) - Bertempat diruangan walikota Solok, Kamis, 3 November 2022, pemerintah daerah setempat kembali melakukan pertemuan dengan PT.KAI Divre II Sumatera Barat.

Vice President PT KAI Divre II Sumbar, M. Arie Fathurrochman beserta rombongan, disambut lansung oleh H.Zul Elfian Umar, beserta Asisten II Sekda Kota Solok Jefrizal, Kepala Bappeda Dr. Desmon, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Solok, Zulferi, dan Kepala Dinas PUPR, Afrizal.

Kunjungan balasan itu, guna melanjutkan rencana kerjasama yang akan dirangkai oleh kedua belah pihak, dalam hal itu, pemerintah kota Solok berencana akan memfungsikan aset potensial PT KAI secara terprogram.

Dari data yang dirangkum media ini, pembicaraan kedua belah pihak, telah masuk kedalam bentuk kerjasama yang akan disepakati dan akan dituangkan kedalam nota kesepahaman dan ditandatangani.

PT.KAI adalah salah satu pemilik tanah dan bangunan yang ada disepanjang kawasan stasiun dan terminal lama kota Solok, dan termasuk sederetan pertokoan Dan Tuanku yang terletak dikawasan pusat kota Solok.

Pemerintah kota Solok akan menjadikan tempat itu sebagai etalase kota yang dilengkapi dengan pusat grosir, dan pusat kuliner, serta kawasan perparkiran yang akan dipusatkan diarea terminal lama pusat kota Solok.

Selain bertujuan untuk melakukan perubahan tata kota Solok yang mengarah pada kota tujuan atau kota persinggahan, hal itu juga akan menjadi salah satu tulang punggung sebagai pembangkit ekonomi secara global.(Basa)