Merinding! Garap Lahan Proyek, Pekerja Eee Mendapat Temuan Tak Terduga

(Dok: dream.co.id)

JAKARTA (Surya24.com) - Menjalani pekerjaan apa pun pasti akan menghadapi berbagai tantangan dan cobaan. Begitu pula dengan para kuli proyek yang bekerja membuka lahan untuk pembangunan gedung atau perkantoran.

Selain cuaca yang tidak menentu, ada saja kejadian tak terduga yang akan dihadapi oleh para kuli proyek saat baru membuka lahan di tempat yang tidak lazim.

Melansir dream.co.id, seperti yang dialami oleh para kuli proyek dalam video viral yang diunggah oleh akun Instagram @infotekniksipil pada 1 Juli 2022 yang lalu.

Dalam video berdurasi 47 detik tersebut awalnya memperlihatkan suasana lokasi pembangunan proyek di sebuah lahan yang tidak disebutkan tempatnya.

Viral pembukaan lahan proyek, pekerja temukan benda tak terduga.

© Cuplikan Video Instagram

Tampak dua pekerja proyek melakukan pekerjaannya di sebuah lubang besar bekas penggalian yang terendam air. Lubang tersebut lumayan besar dan tinggi.

Kedua pekerja proyek itu seperti sedang mencari atau mengambil sesuatu di dinding lubang mirip kolam raksasa tersebut.

Sementara rekan-rekannya yang lain menunggu di bibir lubang. Namun saat yang merekam memperbesar penampilan video, tampak sesuatu yang mengejutkan.

Terlihat di dinding lubang yang baru digali, sebuah benda berwarna putih menonjol keluar dari tanah berlumpur tersebut.

Rupanya para pekerja proyek ini menemukan jenazah yang masih terbungkus kain kafan di dalam lubang bekas galian itu.

Usut punya usut, Lahan yang sedang dikerjakan oleh para pekerja proyek itu ternyata adalah tanah bekas kuburan.

 

Tidak hanya menemukan jenazah yang masih terbungkus kain kafan, para pekerja proyek juga mendapati tulang belulang yang telah berserakan.

Sambil diangkat menggunakan ekskavator, seorang kuli proyek memunguti tulang belulang yang tercecer di dalam tanah bekas kuburan itu.

Viral pembukaan lahan proyek, pekerja temukan benda tak terduga. Tanpa merasa takut atau ngeri sama sekali, dia mengambil satu per satu tulang tulang jenazah tersebut sebelum mengumpulkannya jadi satu.

 

Video pekerja proyek menemukan jenazah dan tulang belulang saat melakukan penggalian lahan proyek ini pun viral dan mengundang berbagai komentar.

 

Tidak sedikit yang mengatakan kalau hal seperti ini sudah terjadi dan menjadi risiko pekerja proyek saat membuka lahan bekas kuburan.

" Mari kita tunggu cerita horror dari pekerja bangunannya....."

" Besar juga nyali tukangnya."

" Aku tahun 2013 pernah buka cluster perumahan yg bekas kuburan...bbrp kali nemu hal spt itu..."

" Jgn diceritain ke perkeja yg baru dateng ya bro ntar gk betah."***

Sumber: Instagram