Bertindak Sebagai Inspektur Upacara, Wako Solok Bacakan Sambutan Mensos RI

KOTA SOLOK (Surya 24.Com) - Dalam kesempatannya sebagai inspektur upacara dalam memperingati Hari Pahlawan ke -77, walikota Solok, H.Zul Elfian Umar membacakan sambutan menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, Kamis, 10 November 2022, dihalaman depan Kantor Balaikota Solok.

Dalam hal itu, walikota mengajak untuk menemukan kembali jejak para pahlawan yang telah berjuang dengan ihklas, dan bermodalkan bambu runcing untuk mengusir penjajah.

Adapun nilai yang terkandung dan dapat diimplementasikan adalah, semangat kebersamaan, percaya diri, dan prinsip untuk menang dalam menghadapi tantangan yang ada dan terjadi.

 

Prinsip itu telah diimplementasikan dalam menghadapi pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, serta dalam melawan tantangan yang Covid-19 yang meluluh lantakan perekonomian secara global, papar walikota Solok.

Dari liputanedia ini, upacara Hari Pahlawan ke 77 dikota Solok, turut diikuti oleh Forkompimda, anggota DPRD kota Solok, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, dan para pemangku jabatan lainnya, serta perwakilan ormas yang ada didaerah setempat.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa di jalan Tembok - Laing kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok. Upacara kembali dilakukan yakni, upacara ziarah, dalam hal itu Kapolres Solok Kota AKBP.Ahmad Fadilan Bertindak sebagai Inspektur upacara.

Sesuai agenda yang ada, Kapolres Solok kota melakukan peletakan karanganan bunga di tugu TMP Kusuma Bangsa, dan dilanjutkan dengan penaburan bunga di makam pahlawan oleh seluruh pemangku jabatan yang ada. (basa)