INFOTORIAL PEMERINTAH KOTA DUMAI

Pengurus DMDI Dilantik, Wako Berharap Bisa Bersinergi Bangun Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Wali Kota Dumai, H.Paisal menyaksikan secara langsung pelantikan pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Sekretariat Kota Dumai masa bakti 2022-2027, Kamis malam (10/11/2022).

Acara pelantikan yang diadakan di Balai Sri Bunga Tanjung Dumai ini, tampak berlangsung dengan suasana hangat penuh kekhidmatan.

Belum lagi dengan kehadiran Presiden DMDI Tun Seri Setia Mohammad Ali Bin Mohammad Rustam Yang Dipertua Negeri Melaka beserta rombongan, Gubernur Riau Syamsuar, dan Ketua DMDI dari Negara Malaysia, Singapura, Timor Leste, dan Republik Indonesia (pusat), semakin menambah semaraknya acara pelantikan ini.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Nomor : 00163/DMDI-RIAU/VIII/2022 tentang susunan kepengurusan dan personalia DMDI Kota Dumai masa khidmat 2022-2027 oleh Sekretaris DMDI Provinsi Riau, Taslim.

Dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Ketua DMDI Provinsi Riau, Ajis Bin Manap, penyerahan bendera pataka dan penyematan pin oleh Presiden DMDI, Tun Seri Setia Mohammad Ali Bin Mohammad Rustam Yang Dipertua Negeri Melaka kepada Ketua Pengarah Terpilih DMDI Kota Dumai, Datuk Timo Kipda.

Dalam sambutannya, Wali Kota Dumai, H Paisal mengungkapkan, kehadiran Presiden DMDI Tun Seri Setia Mohammad Ali Bin Mohammad Rustam Yang Dipertua Negeri Melaka dan seluruh rombongan di Kota Dumai adalah suatu keberkahan.

"Alhamdulillah kehadiran Tun Sri, Gubernur, dan seluruh hadirin tamu undangan menjadi semangat bagi kami untuk membangun Dumai Kota Idaman, seiring dengan tagline pembangunan Dumai Berkhidmat," ucapnya.

Melalui Program Dumai Berkhidmat yang mencakup Khidmat Kesehatan, Khidmat Pendidikan, Khidmat Infrastruktur, Khidmat Sosial Ekonomi, Khidmat Kebersihan, dan Khidmat Penerangan, Paisal optimis persoalan-persoalan yang kerap terjadi di Dumai dapat tuntas dengan dukungan stakeholder dan masyarakat Kota Dumai.

Terakhir, Paisal mengucapkan tahniah kepada segenap pengurus DMDI Sekretariat Kota Dumai masa bakti 2022-2027 yang dinakhodai oleh Datuk Timo Kipda.

"Selamat atas pelantikan ini, semoga DMDI Dumai dapat berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah kota untuk membangun Dumai yang kita cintai menjadi Kota Idaman yang diidam-idamkan oleh masyarakat," pungkasnya.

Sebagai informasi, DMDI adalah sebuah organisasi yang berdiri pada tahun 2000 dengan visi misi untuk menyatukan orang Melayu yang tersebar di seluruh dunia.

Hingga kini terdapat 23 Negara yang telah tergabung menjadi anggota DMDI diantaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Timor Leste, dan Belanda.

Acara ditutup dengan sesi penyerahan cendera mata dari Wali Kota Dumai kepada Presiden DMDI, Gubri, dan Ketua DMDI dari berbagai negara.

Turut hadir juga yang pernah menjabat sebagai Gubernur Riau Rusli Zainal, Ketua MKA dan DPH LAM Riau, Ketua MKA dan DPH LAMR Dumai, unsur Forkopimda Kota Dumai, Ketua Paguyuban se Kota Dumai, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.(Diskominfo Dumai)


Tulis Komentar