Perkemahan Seribu Jari II Dibuka Wabub Rohil

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Wakil Bupati Rohil Drs H Jamilludin secara resmi buka Perkemahan Seribu Jari ll tahun 2019. Kegiatan dilaksanakan
oleh Kwartir Cabang 0410 Gerakan Pramuka Rokan Hilir yang dikomandoi Kwarcab Pramuka Rokan Hilir Drs H Surya Arfan MSi.

Acara dilaksanakan dari tanggal 29 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020 di Lapangan Purna
MTQ Batu Enam Bagansiapiapi. Kegiatan Perkemahan Seribu Jari ll diikuti 509 peserta, 51 orang Bindam PSJ II, 4 orang peninjau dari Kwarcab
Bintan, 56 orang Sangker dan 13 panitia.

Pelaksanaan dibantu oleh sanggar kerja dari Pengurus DKC dan DKR se Rohil mengusung tema "Semangat Kemandirian Generasi Muda, Berkarya Untuk Negeri" dengan Jargon "Berseri, Berinovasi, Berkreasi".

" Dengan berlangsungnya kegiatan kemah seribu jari ll ini diharapkan dapat berjalan dengan baik hingga selesai nanti peserta pulang dengan selamat sampai tujuan," ucap Wakil Bupati Rohil Drs H Jamilludin.

Rangkaian kegiatan diantaranya Pentas Seni,  Senam Pagi, Lomba Cerdas Tangkas, Lomba Pembuatan Gapura, Pelatihan Kewirausahaan, Lintas Alam dan Bela Negara difasilitasi oleh Kodim 0321 Rohil. Kemudian kegiatan Bakti Makam Datuk Batu Hampar, Bakti Rumah Ibadah dan Bagan Heritage difasilitasi oleh Dinas Pariwisata Rohil.

Selanjutnya kegiatan Pelatihan dan Lomba Menjahit di Dekranasda, Cosdplay Pahlawan Nasional, Wawasan Pengelolaan Sampah difasilitasi oleh DLH Rohil dan Pelatihan Radio Amatir dari Komunitas RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia). (Hen/Yan)