Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Dikukuhkan Sebagai Bunda Asuh Anak Stunting

PEKANBARU (Surya24.com) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis diwakili Wakil Ketua IV Hj Rita Puspa berpeluang menghadiri kegiatan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022, Rabu, 16 November 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Serindit Aula Gubernuran dibuka langsung Gubernur Riau, Syamsuar. Ikut hadir mendampingi Gubernur Ketua TP PKK Provinsi Riau, Misnarni Syamsuar, Sekretaris Utama BKKBN RI, Tavip Agus Raynto, Kepala Dinas di Linkungan Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau serta Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau beserta pengurus.

 

Kegiatan yang mengusung tema Melalui Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Kita Tingkatkan Sinergitas TPK Dalam Mengawal Percepatan Penurunan Stunting itu juga sekaligus dilakukan pengukuhan Bunda Asuh Stunting Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau oleh Misnarni selaku Ketua TP PKK Provinsi Riau.

Pada kesempatan itu, Hj Rita Puspa yang mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis sangat mengapresiasi pelaksanaannya Pengukuhan Bunda Asuh Stunting.

"Pengukuhan Bunda Asuh Stunting di setiap Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau ini sangat bermanfaat guna percepatan penurunan Stunting di setiap daerah, sesuai Pepres 72 tahun 2021," terang Rita.

Ditambahkan Rita, program Bunda Asuh Stunting ini akan kita lanjutkan hingga ke tingkat desa.

“Setiap Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa nantinya akan kita kukuhkan untuk menjadi Bunda Asuh Stunting di daerahnya," tutup Rita. (rls)