Bupati dan Ketua DPRD Pelalawan Hadiri Swab Test Ratusan Guru di Kecamatan Bandar Petalangan

Pelalawan (Sirya24.com) - Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru, dan memutus mata rantai Covid -19, Ratusan Guru di Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan ikuti tes Swab yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Madani Bandar Petalangan di Gedung serba guna Penghulu Mudo Datuk Syafifei, Selasa (7/7/2020).

Bupati Pelalawan HM. Harris dan Ketua DPRD Adi Sukemi ST. MM beserta OPD hadir langsung meninjau proses pelaksanaan swab test tersebut. Tampak hadir bersama Bupati dan Ketua DPRD, anggota DPRD Pelalawan  Nasaruddin, US.,SH, kepala OPD Lingkungan Pemda Pelalawan, Camat Bandar Petalangan beserta Sekcam, Kepala Puskesmas Kepala KUA Bandar, Lurah, Kepala Desa, Upika, Tokoh Masyarakat serta guru- guru yang akan mengikuti swab test.

Camat Bandar Petalangan, Mukhtarius, S.Pd.,M.Pd, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pelalawan dan ketua DPRD beserta OPD yang hadir dalam kegiatan tersebut. Dan melaporkan bahwa sesuai dengan agenda Dinas Pendidikan pada pertengahan bulan Juli 2020 proses belajar  mengajar untuk tahun ajaran baru akan dimulai.

Dalam rangka antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19, kata Camat Mukhtarius, puskesmas bekerjasama dengan korwil pendidikan dan pihak perusahaan yang ada, sepakat melaksanakan swab test bagi guru-guru tenaga pendidik di Kecamatan Bandar Petalangan. 

"Kita mewajibkan kepada seluruh tenaga pendidik pada saat pelaksanaan proses belajar mengajar, agar melaksanakan protokol kesehatan, sehingga tercipta suasana proses belajar mengajar yang nyaman,"katanya.

Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, ST. MM dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan swab test terhadap tenaga pendidik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Bandar Petalangan.

 "Saya selaku Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Bandar Petalangan ini, tujuannya sama yaitu menguji kesehatan tenaga guru yang akan melaksanakan proses belajar- mengajar," katanya dengan harapan mendapat hasil yang baik, sehingga proses belajar mengajar menjadi lebih aman dan nyaman.

Bupati Pelalawan HM. Harris dalam arahannya menyampaikan bahwa dirinya
dan Kepala Dinas Pendidikan juga telah melaksanakan swab tes untuk mengetahui bahwa kita itu sehat.

"Saya berharap agar Kepala Puskesmas Madani Bandar Petalangan senantiasa mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mensosialisasikan masalah swab ini,"katanya.

Tetap cuci tangan, gunakan masker dalam kegiatan sehari-hari, terapkan pola hidup bersih dan sehat serta hindari kerumunan untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

"Jika masyarakat kita sudah patuh mengikuti protokol kesehatan insyaAllah daerah kita akan terbebas dari yang namanya Virus Covid-19." tutup Bupati Harris.(rls/jon)