Jangan Baca Sendirian! Kisah Horor Ketindihan Penunggu Kostan yang Mengganggu Setiap Malam

(Dok: pixabay)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Kisah horor di kostan atau kontrakan selalu menjadi cerita mistis yang menarik untuk disimak. Pastinya ada saja kostan atau rumah kontrakan yang menyeramkan untuk dihuni, yang memberi pengalaman mistis bagi si penghuni.

Seperti cerita horor kali ini yang menceritakan kisah misteri pengalaman seseorang yang telah menghuni kostan horor.

Mengutip laman suara.com, pada akhir tahun 2017 Lia mendapatkan pekerjaan sebagai pegawai kantoran. Tapi, jarak tempat kerjanya terbilang lumayan jauh, yaitu 1 jam perjalanan dari rumah.

Dikarenakan jarak perjalanan yg jauh dari rumah Lia pun memutuskan untuk ngekost saja, dan pulang setiap sore di hari Sabtu, kembali ke tempat kerja Senin pagi.

Melansir laman twitter akun @silpiiee yang menceritakan kisah mistis pada masa lampau yang dialami oleh kakaknya yang bernama Lia. Saat pertama kali kerja, Lia cukup sulit dalam menemukan kostan yang cocok, sampai berkali-kali pindah.

Lalu ia pun cocok tinggal di kostan dengan temannya yang bernama Cia. Berselang 2 tahun, Lia memutuskan untuk kembali pindah ke kostan yang paling dekat dengan kantornya yaitu di awal tahun 2020.

Sebagai pegawai kantoran yang berangkat pagi pulang sore, tak jarang juga Lia harus lembur dan pulang malam. Hal itu membuat Lia tak punya waktu untuk membersihkan kostannya. Hingga pada suatu malam, ia punya waktu luang, jadi ia memutuskan untuk beberes kostan.

Semenjak pindah ke kostan baru, dari dulu memang masih banyak kotoran-kotoran di dinding yang sudah tertinggal seperti contohnya sarang laba-laba. Terlebih lagi disetiap sudut kostannya. Malam itu Lia pun membersihkan semua sarang laba-laba dengan sapu hingga bersih.

Lia tidak punya firasat buruk. Setelah selesai membersihkan semuanya Lia lalu bergegas untuk tidur, ia sudah menghayalkan berlayar dalam mimpi yg indah, tp nyatanya kebalikannya, bukan mimpi indah yg ia dapat.

Lia ketindihan, ia diganggu oleh sosok wanita penghuni kostannya yg baru ini. Sosok itu memarahi Lia terus menerus karena ada sesuatu yang Lia lakukan dan sosok tersebut tidak terima.

"Ngapa kamu buang?!"

"Kenapa kamu buang itu"

"Itu rumahku!"

Sosok tersebut marah-marah dan terus mengganggu Lia selama beberapa hari kedepan sehingga membuat Lia tidak bisa tidur nyenyak.

Sabtu sore pun tiba, Lia pun pulang ke rumahnya. Lia menceritakan segala yang dia alami, bahkan Lia sempat hampir sakit karena kurang tidur beberapa hari belakangan akibat ulah gangguan sosok wanita itu.

Lia masih bingung apa yang ia lakukan hingga membuat penghuni kostan itu sangat marah. Ketika mendengar cerita Lia, ibunya langsung berpikir bahwa yg membuat sosok itu marah adalah akibat dari Lia membersihkan sarang laba laba di kostannya.

"Sebelum dia ganggu kamu, Kamu ngapain lia?"

"Gaada buang buang barang di kostan?"

 

"Gaada buk, Lia cuman bersihin sarang laba laba doang, kotor banget soalnya." Jelas Lia.

"Nah, mungkin itu Lia, rumah dia di salah satu sarang laba laba yang mungkin kamu bersihkan"

Lia yang mendengarnya hanya diam, termenung beberapa saat, hingga dia seperti mengingat sesuatu

"Oh iyaa bu, aku inget, pas dia marah marah dia ada beberapa kali nunjuk ke arah satu sudut atap sambil bilang "Itu rumahku,kenapa kamu buang" gitu bu.

"Nah itu dia lia, dia marah, ngapa pula kamu buangkan rumahnya" Jawab kembali ibunya.

"Iyakan Lia ga tau bu, lagian kotor banget, dalam rumah kan memang gaboleh ada sarang laba laba"

"iya, iya"

Kemudian Lia pun kembali mengingat salah satu penghuni kostan sebelum Lia datang dan menempati kostan itu.

"Ohya bu, Lia juga baru tau ternyata alasan Bu Erna pindah kostan dari kostan yang Lia tempati sekarang."

Bu Erna, teman sekantor Lia yang sudah lebih dulu menempati kamar kostan itu, tapi buk Erna hanya bertahan satu bulan, katanya kostannya kotor, tiap hari banyak sekali kotoran tikus ditiap sudut ruang kostan.

Padahal sudah dibelikan penangkap tikus, racun tikus tapi tidak ada tikus yang mati ataupun terperangkap. Yang anehnya, Lia yang sudah lama tinggal di kostan belum pernah melihat tikus kotor sama sekali. Hal itupun membuat Lia sadar, bahwa tikus itu mungkin saja adalah sejenis dari sosok yang sama yang suka menganggunya.

 

Akhirnya, setelah Lia tahu apa alasan yang membuat penghuni kostannya marah, Lia pun meminta maaf kepada sosok wanita itu dan memintanya agar tidak mengganggunya lagi.

Berbulan-bulan dari kejadian itupun telah berlalu, sosok itu akhirnya tidak pernah menganggu Lia lagi.

Pada awal tahun 2022, Lia pun memutuskan untuk kembali pindah dari kostan tersebut.***

Sumber: Laman Twitter @silpiiee