Ini Dia 3 Ratu yang Gemar Selingkuh, Ada yang Sampai Memiliki Banyak Anak

Putri Rumania Marie of Edinburgh (Foto: History of Royal Women)

JAKARTA (SURYA24.COM)- Kisah percintaan ratu dan raja menjadi perhatian publik. Namun nyatanya, kisah percintaan keluarga kerajaan tidak selalu berbuah manis. Tak sedikit dari mereka yang berselingkuh. Ada beragam alasan mereka berselingkuh. Mulai dari tidak adanya cinta hingga ratu yang kurang mendapat kepuasaan batin dari sang raja. Berikut daftar ratu yang berselingkuh diolah dari berbagai sumber.

1. Putri Rumania Marie

Pada 1982, Putri Marie dari Edinburgh menikah dengan Ferdinand de Hohenzolern-Sigmaringen yang merupakan pewaris takhta Rumania. Saat itu Putri Marie berusia 17 tahun, sedangkan sang suami lebih tua 10 tahun darinya. Marie tidak pernah mencintai Ferdinand, bahkan dia membenci sang suami.

Diketahui, Marie telah melahirkan enam anak. Akan tetapi tidak semua anaknya milik Ferdinand. Anak perempuan kedua Marie yaitu Marie Mignon merupakan hasil perselingkuhannya dengan seorang petugas keamanan kerajaan, Zizi Cantacuzino. Namun cinta sejati Marie adalah Pangeran Barbu Stirbei. Ileana serta Mircea yang merupakan anak bungsu Marie diduga hasil perselingkuhan lantaran memperlihatkan kemiripan dengan Pangeran Barbu Stirbei.

2. Marguerite of Valois

Margueritte of Valois adalah anak perempuan ketujuh dari Henry II dan Catherine de 'Medici. Margueritte of Valois menikah dengan Henry III of Navarre. Dia membenci pernikahannya. Marguerie dan Henry sama-sama berselingkuh.

Joseph Boniface de La Mole disebut sebagai pacar pertama Marguerite. Ketika Marguerite berusia 27 tahun, dia jatuh cinta pada Jacques Harlay, Seigneur de Champvallon. Setelah ketahuan pihak istana, dia diasingkan oleh sang suami Henry III ke Paris. Kemudian dia pun meninggalkan sang suami dan melakukan perjalanan dengan Jacques Harlay hingga akhirnya ditangkap serta dipenjara di Kastil Usson. Demikian cerita 3 ratu yang dikenal suka selingkuh seperti dikutip dari laman okezone.com.***