Pengurus Provinsi Riau Tinjau Kesiapan Pelantikan Bapera Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Ketua DPD Bapera Provinsi Riau Rahmad Aidil Fitra.SE, Ketua Harian Edwin Syarif, Sekretaris Ms Rahcman Syah bersama rombongan Pengurus lainnya menyambangi Bapera Dumai dan disambut hangat oleh Ketua DPC Bapera Dumai, Sekretaris, beserta Bendahara dalam kegiatan tersebut di Kantor Bapera Dumai Jalan Kelakap 7 Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai, Kamis (17/10/2022).

Dalam sambutannya Ketua DPD Bapera Riau menyampaikan kesiapan Bapera Dumai dalam mengagendakan Pelantikan kedepan, serta menegaskan Legalitas kepemimpinan Bapera Dumai saat ini.

" Kami berharap rekan-rekan di Dumai siap dalam mengagendakan pelantikan untuk Bapera Dumai. Dengan hadirnya saya bersama pengurus Provinsi Riau ke Dumai, menandakan keseriusan kita dengan rencana pelantikan ini. Dan kita sudah berikan kepercayaan kepada Ridwan Safri yang ditunjuk oleh kawan-kawan di Dumai sebagai penerima Mandat untuk menyusun kepengurusan di Dumai," ucap Ketua Bapera Provinsi Riau Rahmad Aidil Fitra, SE.

Sementara itu Ketua Harian Bapera Riau Edwin Syarif dalam sambutannya menyebutkan bahwa kekompakan pengurus Dumai sangat diharapkan sehingga pondasi kebersamaan harus terbangun dari awal.

" Kita harus solit dalam membesarkan Bapera kedepan. Kita berharap dengan penerima mandat baru dapat menyiapkan apa yang telah ditentukan oleh Pengurus Provinsi. Karena mandat sebelumnya sudah habis masa berlakunya kita beri mandat baru ke Ridwan Safri alias Ocu untuk menyusun kepengurusan. Dan waktu yang kami berikan sangat singkat, hanya satu bulan, sama dengan waktu yang kami berikan kepada penerima mandat sebelumnya," ujar Ketua Harian DPD Riau.

Ridwan Safri selaku penerima Mandat menyebutkan akan segera melakukan pelantikan kepengurusan di Kota Dumai. " Kita sudah menyusun kepengurusan dan telah disampaikan sekitar seminggu yang lalu ke Pengurus Provinsi Riau, "terangnya.

Sebagaimana diketahui, Ridwan Safri telah menerima Mandat dari Provinsi Riau pada tanggal 4 November 2022 yang lalu yang diajukan oleh sejumlah anggota Bapera di Kota Dumai.

Dalam Organisasi besutan  Ketua Umum Fahd El Fouz Arafiq, S.E., M.M, atau biasa dikenal dengan Fahd Arafiq ini melangsungkan kegiatan makan bersama di Rumah makan Pak Datuk sembari membincangkan langkah langkah program Bapera kedepan.

Organisasi yang cukup dikenal ini merupakan Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) adalah salah satu organisasi masyarakat yang berorientasi pada perjuangan serta pengabdian kepada masyarakat.

Organisasi Bapera bersifat terbuka, independen dan mandiri serta tidak terikat dengan partai politik manapun. Meski dapat dikatakan sebagai Ormas baru, Bapera telah hadir dalam berbagai kegiatan sosial serta politik yang tersebar luas di berbagai Daerah.(rls Bapera)


Tulis Komentar