PKB Gelar Bimtek Politik Kesejahteraan untuk Legislator se Indonesia

JAKARTA (Surya24.com) - Dalam rangka pendalaman dan peningkatan kompetensi dan kapasitas bagi anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, DPP PKB menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) FPKB selama tiga hari, yang dimulai pada Jum'at 28 Oktober dan berakhir 30 Oktober 2022.

Pelaksanaan Bimtek dilakukan di Hotel Holiday Inn, beralamat di Jalan Gajah Mada, Glodok Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Ikut dalam pelaksanaan Bimtek anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang berasal dari PKB Irmi Syakip Arsalan, Surya Budiman dan Sugianto. Turut hadir Sekretaris DPC PKB Bengkalis Riza Zuhelmy.

Pembukaan Bimtek yang dilaksanakan di Harmoni Ballroom 1 lantai 7 pada pukul 19.30 WIB secara resmi dibuka oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Ketua Umum DPP PKB dalam pengarahannya menyampaikan bahwa, pentingnya penguatan pengetahuan dan menjadikan pendekatan ilmiah dalam praktik politik dilembaga legislatif dalam menyusun kebijakan guna mewujudkan visi politik untuk kesejahteraan rakyat.

"Politik harus menjadi instrumen yang menghadirkan kesejahteraan kepada rakyat dengan mengadministrasikan keadilan sosial dan memastikan implementasinya, oleh sebab itu bimtek ini kita lakukan untuk mentransfer dan mengupgrade pengetahuan legislator PKB untuk mewujudkan visi politik untuk kesejahteraan rakyat," ungkap Gus Muhaimin Ketua Umum PKB yang juga Wakil Ketua DPR RI.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi era Kabinet Indonesia Bersatu itu juga menegaskan bahwa untuk mewujudkan visi politik untuk kesejahteraan rakyat itu maka politik tidak boleh jauh dari pendekatan keilmuan bahkan harus berbasis pada ilmu pengetahuan.

"Politik harus berjalan beriringan dengan pendekatan keilmuan bahkan harus berbasis pada ilmu pengetahuan, hal ini guna memastikan kebijakan yang akan dihadirkan dapat benar-benar menjawab problematika kehidupan masyarakat dan bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah," tegas Gus Muhaimin.

Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Irmi Syakip Arsalan disela kegiatan menyampaikan bahwa sebagai legislator PKB dirinya beserta rekan-rekan sejawat siap menjalankan arahan yang akan disampaikan dalam bimtek kali ini.

"Sebagai legislator PKB, saya bersama rekan-rekan akan mengikuti bimtek ini dan nantinya kami akan menyimak dan berdiskusi dalam rangka menguatkan pemahaman untuk mengimplementasikannya dalam pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang kami sebagai legislator di DPRD Kabupaten Bengkalis," jelas Irmi Syakip Arsalan.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bengkalis itu juga menegaskan bahwa mewujudkan visi politik untuk kesejahteraan rakyat yang dicanangkan oleh Gus Muhaimin itu adalah kewajiban baginya beserta anggota DPRD yang berasal dari PKB dan seluruh kader PKB di Kabupaten Bengkalis.

"Sebagai kader tentu menjadi kewajiban bagi kami untuk mengedepankan nilai-nilai yang digariskan oleh partai kedalam kebijakan-kebijakan yang tujuannya adalah menghadirkan politik sebagai wasilah terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat, terang Irmi Syakip Arsalan selaku Sekretaris di Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis.(rls)