Berikan Sinyal Mutasi Jabatan, Wako Solok Katakan Inovasi Penentu Kebijakan

KOTA SOLOK (Surya24.com) - Walikota Solok kembali memberikan sinyal akan menentukan jabatan selanjutnya, dan inovasi yang dilahirkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), akan menjadi penentu  kebijakan yang dilahirkan.

Penegasan itu disampaikan H.Zul Elfian Umar, disela memimpin rapat koordinasi bersama seluruh kepala OPD yang ada dilingkup pemerintah kota Solok, Selasa, 22 November 2022, di Akmal Room Bappeda Kota Solok.

Menurut orang nomor satu dipemerintahan itu, pertumbuhan pembangunan perlu digerakan oleh strategi yang tidak saja semakin efisien, namun juga harus mengedepankan inovasi sebagai kekuatan untuk mencairkan permasalahan yang terjadi.

Oleh sebab itu, seluruh kepala OPD diwajibkan untuk berinovasi sesuai dengan tupoksinya masing masing, dan inovasi yang dilahirkan, akan menjadi bahan pertimbangan untuk menentukan kebijakan jabatan selanjutnya.

Masyarakat saat ini, tambah walikota Solok, membutuhkan penyelenggara pemerintahan yang mampu membuat terobosan untuk mendukung capaian  tata kelola pemerintahan yang baik, dan bersih, dan tuntutan itu hanya bisa dipenuhi dengan pengembangan kreativitas atau berinovasi.

Pada kesempatannya itu, H.Zul Elfian Umar juga menegaskan kepada seluruh pemangku jabatan yang diamanahkan, agar dalam menjalankan tupoksinya tetap mempedomani peraturan dan perundang undangan yang berlaku, dan dikatakannya, tidak akan ada kata maaf kepada para pelanggar hukum.

Dari liputan media ini, Rakor itu juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Para Asisten, Direktur PDAM, serta Kepala bagian yang ada Lingkup Sekretariat Daerah kota Solok. (Basa)