Tablgh Akbar, Donor Darah, Dan Bantuan Sosial Mengisi Perayaan Hari Guru Di Kabupaten Solok

KOTA SOLOK (Surya24.com) - Secara menyeluruh, perayaan hari guru nasional ke-77 tahun 2022, bertemakan " Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar ". Hari besar Nasional itu dirayakan pada Jum'at, 25 November 2022.

Dalam keikutsertaannya merayakan hari besar itu, pemerintah kabpaten Solok lebih cendrung memilih untuk mengemas kegiatan keagamaan dan kegiatan Sosial. Dan dengan mendatangkan Buya Ristawardi, Tabligh Akbar dilakasanakan di Masjid Darussalam Islamic Center, Koto Baru.

Tabligh Akbar dihadiri oleh para pahlawan Tampa Jasa yang ada dikabupaten Solok, serta Asisten III Editiawarman, Staf Ahli Bid. Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Eva Nasri, serta kepala OPD lainnya, sementara itu Bupati Solok diwakili oleh Sekda setempat Medison.

Kegiatan lainnya adalah menggelar donor darah, dalam hal itu pemerintah kabupaten Solok bekerjasama dangan PMI setempat. Sejalan dengan itu, dilaksanakan perhimpunan bantuan sosial yang akan diserahkan ke Cianjur yang baru saja digocang gempa bumi.

" Semua kegiatan itu berdasarkan instruksi Bupati Solok, ia lebih memilih kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial, katanya itu lebih terarah dan bermanfaat " kata Medison saat membuka Tabligh Akbar secara resmi.

Menurut Medison, bantuan sosial itu juga didapatkan dari partisipasi seluruh pegawai yang ada dilingkup pemerintahan kabupaten Solok, serta dari masyarakat daerah setempat. (Basa)


Tulis Komentar