Curah Hujan Tinggi

Antisipasi Banjir, Alat Berat DLH Diturunkan

ROHIL (Surya24.com) - Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP Dibantu Wakil Bupati H Sulaiman SS MH, Minggu (6/3/2022) tegas menegaskan tengah berupaya mengantisipasi ancaman banjir di titik rawan banjir di Bagansiapiapi.

Alat berat dan personel DLH Rohil diterjunkan berjibaku menormalisasi sungai, parit, selokan agar air lancar menuju muara kuala Bagan. Hal ini disebutkan Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP di dampingi Wabup H Sulaiman SS MH saat berbincang dengan reporter media ini.

" usaha tetap dilakukan seoptimal mungkin di saat curah hujan yang cukup tinggi," aku Bupati Rohil. Hal senada juga Wabup Rohil, H Sulaiman SS MH saat bersama Bupati Rohil di sebuah lokasi di pusat Kota Bagansiapiapi.

" Agar air mengalir saat ini petugas berjibaku mengerjakan normalisasi di titik-titik rawan genangan air. " Kita buka parit yang ada sampah, rumput atau tumbuhan liar di permukaanya. Kita bersihkan agar air mengalir, " ucap Bupati dan Wabup Rohil ini saat berdiskusi ringan.

" Tanah kering, pemilik lahan akan senang. Harapan kami warga mendukung, seandainya ada pengerjaan parit melintas tanahnya di izinkan, demi mengatasi rawan banjir," ajak Wabub Rohil.

Diskusi ringan Bupati didampingi Wabup Rohil, Minggu (6/3/2022) juga didampingi H Nasrudin Hasan SE (mantan Ketua DPRD Rohil), Hendra Gunawan (mantan anggota DPRD Rohil), Habib Nur (mantan anggota DPRD Rohil), Suriman ST (tokoh pemuda), H.Yan Faisal (wartawan senior dan Penasehat JMSI dan PWI Rohil).

"Usaha mengatasi banjir terlihat sudah menghasilkan hasil, mari kita dukung usaha keras Pemkab Rohil dan petugas DLH di lapangan," kataHabib Nur. (sultan)