Peduli Gempa Cianjur Dan Donor Darah Adalah Gerakan HUT KORPRI Ke - 51 Di Kabupaten Solok

KOTA SOLOK (Surya24.com) - Peduli Gempa Bumi Cianjur, serta Donor Darah menjadi gerakan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Solok. Dan kegiatan sosial itu juga dilengkapi dengan Tabligh Akbar yang juga untuk memanjatkan doa bagi kesehatan mereka yang tertimpa musibah.

Gempa Bumi yang terjadi dikabupaten Cianjur, Jawa Barat dengan kekuatan 5,6 SR, menyisakan duka yang mendalam. Kepedulianpun datang KORPRI Kabupaten Solok dengan menghimpun bantuan, dan selanjutnya akan diserahkan kepada mereka yang mendapat cobaan tersebut.

Selain memberikan pedulian itu, dan dengan menggandeng PMI setempat, KORPRI kabupaten Solok menggelar Donor Darah, dari kegiatan yang telah terlaksana, lebih kurang 100 kantong darah didapatkan, dan telah disumbangkan untuk RSUD Arosuka kabupaten Solok.

Rangkaian kegiatan sosial itu, dilaksanakan dalam memperingati HUT KORPRI ke - 51. Dalam kemasannya, melibatkan seluruh pegawai yang ada dilingkup pemerintahan kabupaten Solok, baik PNS maupun pengawai non PNS.

Kegiatan itu juga dilengkapi dengan Tabligh Akbar KORPRI kabupaten Solok. Kegiatan keagamaan itu mendatangkan Buya Ristawardi untuk memberikan tausiah agama, serta memimpin doa untuk kesehatan saudara saudara kita yang tertimpa musibah, Jum'at, 25 November 2022, di Masjid Darussalam Islamic Center Koto Baru, kabupaten Solok.

Turut hadir pada kegiatan itu, Asisten III Editiawarman, Staf Ahli Bid. Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Eva Nasri, kepala OPD, seta para pegawai yang ada dilingkup pemerintahan tersebut. Sementara itu kehadiran Bupati Solok, diwakili oleh Sekretaris Daerah, Medison.

Mengawali sambutannya, Medison menyampaikan apresiasi untuk segenap penitia HUT KORPRI ke - 51 kabupaten Solok. Dikatakannya, serangkaian kegiatan itu, sejalan dengan makna tema HUT KORPRI secara nasional.

Medison menerangkan, Tema HUT KORPRI tahun 2022 ini adalah, " KORPRI Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi Untuk Negeri ".

Adapun makna dari tema itu adalah tentang harapan anggota KORPRI yang tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi dalam melayani kepentingan publik serta mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyaratan pembangunan nasional,

Kegiatan itu memiliki nilai dan arti tersendiri, dan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, terutama bagi masyarakat Cianjur, semoga apa yang dilakukan oleh KORPRI kabupaten Solok, dibalas dengan pahala yang berlipat ganda, tutup Medison. (Basa)


Tulis Komentar