Kota Solok Kembali Dipercaya Sebagai Tuan Rumah Perhelatan Tingkat Provinsi

KOTA SOLOK (Surya24.com) - Kota Solok kembali dipercaya sebagai tuan rumah dalam perhelatan tingkat provinsi Sumatera Barat. Pada kali ini, daerah yang berjulukan Kota Beras Serambi Madinah itu, ditunjuk sebagai pelakasana Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) dan Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Dalam agendanya, BBKT dan BBKS akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan yakni, dimulai pada Jum'at, 25 November hingga Minggu, 27 November 2022. Kegiatan dipusatkan di Bumi Perkemahan Ampang Kualo, Kota Solok, dan diikuti oleh 230 Karang Taruna se Sumatera Barat.

Kegiatan yang dikemas itu adalah dalam rangka memperingati HUT Karang Taruna ke - 62. dengan mengangkat Tema “Bersama Bersetiakawanan Sosial Untuk Nagari”.

Hadir pada kegiatan itu, wakil walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra, Kadis sosial Provinsi Sumatera Barat Arry Yuswandi, anggota DPRD Kota Solok, Yoserizal dan Wazadli, Forkopimda Kota Solok, Kepala Dinas Sosial se Provinsi Sumatera Barat, serta Kepala OPD terkait yang ada dilingkup pemerintahan Kota Solok.

Ketua Karang Taruna Kota Solok, Syafrizal.FT selaku ketua pelaksana kegiatan, dalam laporannya menyebutkan, kegiatan itu sebagai  wahana Bhakti Sosial Karang Taruna SE Sumatera Barat.

Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penguasaan optimalisasi peraturan dan petunjuk penyelenggaraan karang taruna, serta untuk menetapkan konsep, langkah dan strategi pengembangan karang taruna salam keikutsertaannya mendukung program pembangunan daerah.

Sementara itu dalam sambutannya, wakil walikota Solok mengatakan, keamanan dan kenyaman peserta menjadi hal prioritas bagi pemerintah kota Solok selaku tuan rumah.

Ramadhani berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi momentum untuk mengembalikan kepercayaan diri karang taruna sebagai garda terdepan untuk kesejahteraan sosial ditengah masyarakat. (Basa)