Dandim 0321 Rohil Canangkan Program Penghijauan Buah Serentak di Wilayah Korem 031/Wira Bima

ROHIL (Surya24.com) -- Kodim 0321 Rokan Hilir melaksanakan penanaman ribuan pohon untuk nerealisasikan program penghijauan serentak di wilayah Korem 031/Wira Bima,Kamis (1/12/2022).

Untuk prigram Tahun 2022 ini mengambil Tema " Bersama Lestarikan Bumi Indonesia, Pulih Lebih cepat, Bangkit Lebih Kuat, " .

Penanaman ribuan pohon di pusatkan di eks danau buatan di Jalan Pedamaran Labuhan Tangga Besar, Kecamatan Bangko .

Penghijauan serentak ini dilaksanakan serentak secara virtual di seluruh Kodim di jajaran Komando Korem 031/Wira Bima yang dipusatkan di Bengkalis.

Di wilayah Kodim 0321 Rohil, penanaman dilakukan Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr (Han) didampingi Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati H .Sulaiman, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto,Kejari Rohil diwakili Abu Abdurachman dan undangan lainnya.

Bupati Rohil ,Afrizal Sintong mengapresiasi Kodim 0321 Rohil atas pelaksanaan penghijauan penanaman ribuan pohon tersebut.

"Kepada Dandim atas telah penghijauan penanaman ribuan pohon di Pedamaran ini,kami sangat berterima kadih ," ucap Afrizal Sintong.

"Dengan penghijauan ini tentunya menjadikan daetaj ini semakin asri nantinya menjadi tempat rekreasi masyarakat untuk berkunjung kesini, " kata Bupati Rohil ini.

Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr (Han) mengatakan bahwa penanaman ribuan pohon ini merupakan program serentak Danrem 031 Wira Bima.

"Penanaman pohon ini dilaksanakan serentak di Provinsi Riau, untuk Rohil hari ini ttahap awal penanaman sebanyak 1.000 pohon di areal seluas 3 hektar dan di targetkan seluas 15 hektar, " sebut Dandim 0321 Rohil ini.

Adapun berbagai jenis pohon yabg di tanam tersebut rambutan, durian, matoa, mahoni, petai serta jengkol.

"Saya berterimakasih kepada Bupati telah memberikan mendukungan dalam program reboisasi ini, dengan penghijauan ini kedepan hasil buah-buahan ini tentu sapat dinikmati anak cucu kita," ucap Dandim 0321 Rohil ini. (hy)