118 Orang Ikuti Tes Tertulis PPK Kabupaten Inhil

INHIL (Surya24.com) - Hari ini, Senin (6/12) dimulai Pelaksanaan tes tertulis seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk perserta seleksi yang berasal dari 5 kecamatan wilayah utara kabupaten inhil sebanyak 118 orang berasal dari kecamatan kateman, mandah, pulau burung, pelangiran dan teluk belengkong dilaksanakan di Madrasah Tarbiyah Islamiyah Sungai Guntung kecamatan Kateman.

Tes tertulis yang dilaksanakan dengan metode computer assisted test (CAT) akan dilaksanakan selama 2 hari mulai hari ini hingga besok (6-7 Desember). Peserta dibagi dalam 6 sesi dimana masing-masing sesi terdiri dari 20 peserta, kecuali 2 sesi terakhir kec mandah 21 peserta dan pulau burung 17 peserta.

 

Sebelum dimulai sesi pertama tes tertulis, dilaksanakan apel pembukaan kegiatan yang dihadiri oleh ketua Bawaslu Inhil beserta jajaran Panwascam Kateman, Forkopimcam Kateman terdiri dari Camat, Kapolsek dan Babinsa. Sebagai Pembina apel, Syamsul (Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Inhil).

Syamsul menyampaikan bahwa Proses ini dilaksanakan secara objektif, profesional dan transparan. Dimana setiap peserta akan langsung dapat mengetahui nilai yang diperoleh seketika itu juga, dan rekapitulasi perolehan nilai akan langsung diumumkan setiap selesai sesi per kecamatan.

Dalam proses seleksi PPK ini, keterlibatan masyarakat sangat diharapkan, KPU membuka ruang kepada msyarakat untuk meberikan tanggapan terhadap calon anggota PPK yang sedang mengikuti seleksi.

 

Ujian tertulis ini kan hanya mengukur kemampuan kognitif, namun mengenai rekam jejak terkait integritas, netralitas maupun aspek emosional dan sosial-politiknya tentu juga akan menjadi pertimbangan KPU dalam merekrut jajarannya. Dalam hal inilah kami sangat mengharapkan partisipasi masyarakat untuk memberikan informasi ataupun tanggapan terhadap para peserta seleksi.

Dalam rilis yg disampaikan, Syamsul juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam pelaksanaan tes tertulis ini, khusunya pihak Yayasan MTI Sei Guntung yang telah meminjamkan sarpras dan peralatan pelaksanaan tesbtertulis ini.

Setelah apel pembukaan, langsung dilaksanakan ujian CAT sesi 1. ketua Bawaslu Inhil dan Forkopimcam turut meninjai pelaksanaan tes tersebut. (Syamsul)