Tagana Garda Terdepan Penanggulangan Bencana

KOTA SOLOK (Surya24.com) - "Saya mengapresiasi atas terselenggaranya pelatihan Taruna Siaga Bencana (Tagana). Saya Berharap Tangana selalu menjadi Garda Terdepan penanggulangan bencana, "kata walikota Solok, dalam sambutannya membuka pelatihan Tagana, Kamis, 8 Desember 2022, dilapangan Sepakbola, Tikalak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok.

Dikatakannya, jumlah Tagana saat ini tentu saja tidak sebanding dengan luas kota Solok, sehingga perlu dilakukan penambahan anggota, disamping itu, bencana alam tidak bisa diprediksi sebelumnya, oleh karena itu, Tagana sebagai Garda Terdepan dalam penanggulangan korban bencana harus selalu siap siaga.

"Saya juga berharap, Tagana selalu meningkatkam kemampuan dirinya maupun kemampuan tim baik dibidang Shelter, logistik, dapur umum maupun Psykososial, sehingga penanganan korban bencana terlaksana dengan cepat, tepat, dan tepat waktu,"ujarnya.

Pada kesempatan kali ini, pelatihan diikuti oleh sebanyak 26 orang Tagana. Kegiatan ditandai dengan pemasangan baju pelatihan oleh walikota Solok kepada perwakilan peserta.

Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Sosial Kota Solok, Zulfadli, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Solok, Nurzal Gustim, Koordinator Tagana Kota Solok, Nanda Priatama.

Dari liputan media ini, disela kegiatan itu juga dilakukan penyerahan hadiah pemenang lomba Manajemen Dapur Umum tingkat Sumatera Barat tahun 2022, di INS Kayu Tanam beberapa waktu lalu, dalam hal itu, Tagana kota Solok meraih juara pertama. (Basa)