Kecamatan Sungai Apit Raih Juara Umum

Wabub Husni Merza Resmi Menutup MTQ XXII Tingkat Kabupaten Siak

SIAK SRI INDRAPURA (Surya24.com) - Wakil Bupati Siak Husni Merza Resmi menutupan MTQ XXII Tingkat Kabupaten Siak Tahun 2022 di Kecamatan Lubuk Dalam.

Acara diadakan di lapangan Astaka Utama MTQ XXII Tingkat Kabupaten Siak - Kampung Rawang Kao Kecamatan Lubuk Dalam, Kamis (22/12/22).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Siak Husni Merza menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Lubuk Dalam atas penyelenggaraan kegiatan ini.

" Saya juga mengajak kita semua, untuk tidak henti-hentinya mempelajari dan mengamalkan Al Quran. Al Quran menjadi petunjuk bagi umat islam, khususnya dalam memahami dan menjiwai isi kandungan perintah dan laranganya, agar hidup kita berkah dan selamat didunia dan akhirat. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW dalam sebuah hadist riwayat Bukhari. " Sebaik-baik manusia di antara kamu adalah orang yang mempelajari Al-Qur'an dan mengajarkannya, " ucap Wakil Bupati Siak.

Terkhusus kepada para Qari dan Qari'ah yang berhasil menorehkan prestasi dalam  MTQ kali ini, dia mengucapkan selamat dan teruslah menempa kemampuan diri. Dia juga berpesan agar jangan mudah untuk berputus asa, teruslah bersemangat mengukir prestasi dimasa masa yang akan datang, karena perjalanan masih panjang.

"Kami ucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat dalam berbagai rangkaian kegiatan, baik pawai taaruf, bazaar, prosesi pembukaan hingga penutupan. Semoga hal Ini menjadi pertanda, masyarakat semakin mencintai kegiatan syiar ini, dan tujuan utama pelaksanaan kegiatan ini dapat pula tercapai, dimana masyarakat kita semakin mencintai dan semakin gemar dengan Al Quran, "ucap Husni Merza.

Dalam perhelatan MTQ XXII Tingkat Kabupaten Siak Tahun 2022 di Kecamatan Lubuk Dalam yang menjadi juara umum adalah dari kecamatan Sungai Apit dan untuk tuan rumah MTQ tahun 2023 ditunjuk dari kecamatan Bungaraya.(rls)