SPBU Sinaboi Istimewakan Pembeli BBM Menggunakan Jerigen

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umun (SPBU) yang berada di Kecamatan Sinaboi lebih mengutamakan pedagang pengecer yang menggunakan jerigen dari pembeli lainnya. Pemandangan seperti ini dilapangan dari masyarakat sudah menjadi hal yang biasa.

Masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor maupun roda 4 kerap kali tidak kebagian saat mengisi bahan bakar di SPBU satu-satunya di daerah itu.

Erwin (30) warga Bagansiapiapi saat ingin mengisi bahan bakar minyak (BBM) di stasiun itu merasakan tidak kebagian mendapat kebutuhan minyak kendaraannya. " Tampaknya yang menggunakan jerigen lebih di utamakan di SPBU itu," ucap warga saat berada di wilayah itu, Senin (20/1/2020).

Sering kali warga merasakan kekecewaan, yang parahnya lagi kegiatan seperti itu sudah sering terjadi. " Sepertinya yang beli menggunakan jeregen lebih diistimewakan," ujarnya lagi sembari mengatakan agar suasana seperti itu dapat di tanggapi oleh pemilik SPBU di Sinaboi yang diduga berasal dari Dumai.

Pantauan media kegiatan praktek pembelian bahan bakar minyak seperti itu membuat masyarakat kesulitan mendapatkan bahan bakar jenis premium karena akan cepat habis. 

Pembelian memakai jerigen menggunakan gerobak yang berisi kisaran 20 jeregen hingga lebih. " Maunyakan disesuaikanlah biar sama-sama dapat membeli kebutuhan BBM ini oleh masyarakat,"tuturnya. (Hen/Yan)