Bakal Dibuka Cabang Pabrik Kopi dan Kakao

Pengusaha Dari Selangor Berkunjung ke Dumai Melihat Peluang Bisnis

DUMAI (Surya24.com) - Sejumlah pengusaha dari Selangor (Malaysia) berkunjung ke Kota Dumai beberapa hari yang lalu. Kunjungan ini untuk melihat dan melakukan perbincangan dengan pihak-pihak terkait dan juga mengadakan pertemuan dengan salah seorang pengusaha yang ada di Kota Dumai.

Selain itu mereka juga melakukan pertemuan dengan Ketua dan Pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kota Dumai, Ketua dan Pengurus Koperasi Ekonomi Teknologi Agro Niaga (KETAN).

Salah seorang Pengusaha Kopi dan Kakao dari Selangor (Malaysia), Executive Direktor Vision Beverage Manufacture Sdn Bhd, Syamrul Ridhwan Bin Musa menyebutkan, meskipun baru kali pertama datang di Kota Dumai dia tertarik dan kemungkinan akan membuka cabang usahanya di Kota Dumai.

" Kita akan gandeng juga DMDI, Koperasi KETAN dan salah satu pengusaha di Kota Dumai untuk rencana kerajasama kedepan," terang Syamrul.

Sementara itu, Direktor Citra Semerbak Sdn Bhd, Hj Rokiyah Adnan didampingi Direktor PEXIT Sdn Bhd, H Muhammad Bin Muhammad Yusuf selaku penggagas pertemuan tersebut mengatakan, akan mengatur berbagai keperluan bagi melancarkan kerjasama dimaksud.

" Kita ke Dumai bersama Syamrul pengusaha dari Selangor, Ketua DMDI Selangor Datuk Haji Saroni bin Haji Judi yang juga selaku Ketua Pegawai Eksekutif Kajang Plaza Medical Centre (KPMC) melihat peluang yang ada di Riau khususnya Kota Dumai, " ujar Hj. Rokiyah.

Mereka ke Dumai juga dalam rangka kunjungan balasan terhadap DMDI Dumai dan Koperasi KETAN yang sebelumnya sudah berkunjung ke Selangor (Malaysia).

Ketua DMDI Kota Dumai, Datuk Timo Kipda mengatakan akan menyambut baik kerjasama antar kedua negara. " Kita akan upayakan agar kerjasama yang baik bisa kita lakukan secepatnya, apakah kerjasama dalam perdagangan, industri, sosial, dan kebudayaan," ujar Timo didampingi Sekreris DMDI Dumai, Yossi Rinaldi dan pengurus lainnya, H Samsul Bahri.

Selain itu, Yushendri, salah seorang Pengusaha di Kota Dumai mengatakan akan menyiapkan segala sesuatunya bersama Koperasi KETAN baik tempat atau lokasi usaha maupun permodalan yang dibutuhkan nantinya. " Kita siapkan berbagai keperluannya jika kerjasama ini terjalin kedepannya,"katanya.

Ketua Koperasi KETAN, Ridwan Safri yang biasa dipanggil Ocu menyebutkan akan berupaya menjalin hubungan antara pengusaha Dumai, pengusaha Selangor, dan DMDI Kota Dumai untuk mematangkan kerjasama tersebut.(cu)