Mengintip dari Dekat Yamaha XSR 155 Tampil dalam Empat Warna Gres

Yamaha XSR 155 warna baru Metallic Red Authentic [Dok: PT YIMM].

JAKARTA (SURYA24.COM) - Inilah gebrakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM di awal tahun. Yaitu menghadirkan empat warna baru untuk Yamaha XSR 155, dengan spirit "Born to Be Free".

Dikutip dari rilis resmi PT YIMM sebagaimana diterima Suara.com, pilihan warna motor sport heritage Yamaha "Born to Be Free" ini makin beragam, mendukung kreativitas dan gaya hidup dalam mengawali 2023.

"Yamaha menghadirkan warna baru untuk XSR 155, motor sport heritage unggulan dengan banyak penggemar di market Indonesia. Kehadiran XSR 155 dengan warna-warna atraktif ini kian mendukung lifestyle berkendara konsumen," papar Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Menggunakan XSR 155 warna baru ini diharapkan juga makin menunjang pengalaman berkendara menyenangkan bagi biker pencinta sport retro dengan keunggulan desain klasik dan teknologi modern motor ini," lanjutnya seperti dikutip dari suara.com.

Desain seru produk ini terlihat di tangki Drip-Shaped, jok single seat heritage klasik serta lampu depan dan belakang bulat berteknologi LED modern dengan full LCD Digital Speedometer bergaya retro dilengkapi Multi Information Display (MID).

Juga didukung fitur Assist & Slipper Clutch di mana fitur Assist membuat pengoperasian kopling lebih ringan saat menarik tuas kopling, sedangkan Slipper clutch berfungsi untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang saat melakukan engine brake, ketika menurunkan gigi secara cepat.

Agar seru saat digeber, dipasang suspensi Up Side Down (USD) yang memberikan kesan gagah pada motor sekaligus turut meningkatkan handling saat berkendara.

XSR 155 dibekali mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang didukung teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang dapat membuat torsi merata pada setiap putaran mesin.

 

Adapun empat warna baru Yamaha XSR 155 yang diperkenalkan adalah: Metallic Red Authentic, Light Blue Wanderlust, Metallic Black Elegance, serta Matte Silver Premium.

Deskripsi untuk warna Metallic Red Authentic terinspirasi dari motor klasik Yamaha, yang dipadukan teknologi modern sehingga menghasilkan kombinasi sesuai untuk kehidupan berkendara saat ini. Bisa jadi pilihan bagi mereka yang mengedepankan custom lifestyle.

Sementara untuk aktualisasi diri, pengguna Yamaha XSR 155 juga bisa mencoba warna Light Blue Wanderlust untuk relaksasi menikmati keindahan alam. Makin menyemangati dalam melakukan kegemaran berkelana atau wanderlust bersama Yamaha XSR 155.

Di sektor Matte Silver Premium kali ini, warna silver yang menegaskan atmosfer garage menunjukkan kebebasan biker mengekspresikan diri saat berkendara dengan style Yamaha XSR 155.

Baik spakbor, cover samping dan bagian belakang motor diubah menjadi silver, serta bagian jok yang semula berwarna coklat kini berubah menjadi warna hitam.

Sedangkan bagi penyuka warna hitam, tersedia Metallic Black Elegance yang membuat pengendara tampil stylish yang keren dan elegan.

Yamaha XSR 155 warna baru ini dipasarkan seharga Rp 37.635.000 on the road Jakarta.***