Padang-Pariman Heboh, Gegara Mobil Pegangkut Uang Terbalik, Rp 25,5 M Berserakan di Jalan, Kenapa?

(Foto: Tangkapan layar)

JAKARTA (SURYA24.COM)- Mobil milik salah satu bank yang mengangkut uang senilai Rp 25,5 miliar terbalik di Padang Pariaman, Sumatera Barat. Uang dalam mobil tersebut sempat berserakan di jalan.

Dilansir detikSumut, berdasarkan laporan awal, mobil yang terbalik diperkirakan membawa uang tunai sekitar Rp 25,5 miliar. Beberapa saat setelah kejadian, sejumlah warga setempat ikut membantu evakuasi kendaraan dan berebut mengutip uang yang berserakan tersebut.

"Saat ini masih dilakukan penghitungan. Apakah sesuai (cukup) atau tidak," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Pariaman Iptu Afrizal Sahar saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (6/1/2023).

Tak lama setelah kejadian, melintas rombongan tim bola voli Polda Sumbar di lokasi. Tim yang tengah dalam perjalanan menuju Kabupaten Pasaman Barat untuk bertanding itu kemudian membantu evakuasi dan mengimbau warga mengembalikan uang yang dipungut tersebut.

"Kebetulan, di lokasi melintas rombongan tim bola voli Popsivo Polda Sumbar yang kemudian membantu proses pengamanan uang dan menolong korban," katanya.

Kecelakaan sendiri menimpa mobil minibus bernomor polisi B-9094-PTC. Di lokasi kejadian, tepatnya di Kawasan Malai V Suku Batang Asan Pariaman, mobil kehilangan kendali dan terbalik hingga sempat menabrak tiang rumah warga.***