Kisah Wirausaha Tangguh, Diberi Kotoran Sama Orang Iri, Penjual Donat Ini Buktikan Bisa Raih Omzet Jutaan, Simak Yuk

(Dok: YouTube Kawan dapur ©2023 Merdeka.com)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Untuk bisa menjadi orang sukses, dibutuhkan usaha dan perjuangan. Lika-liku dalam membuka usaha pun juga harus dilalui dengan pantang menyerah. Seperti penjual donat satu ini.

Ia pernah dijahili oleh orang lain saat membuka bisnisnya. Parahnya, gerobaknya sampai diberi kotoran manusia. Namun, Ia tetap semangat dalam membangun bisnisnya.

Sering Dibully

Dikutip dari merdeka.com, dalam video, Lulu menceritakan bahwa dirinya merupakan korban pembullyan. Hal ini lantaran Ia bukan berasal dari keluarga berada dan tidak sekolah hingga jenjang tinggi.

"Aku tuh dulu di bully, sangat sangat di bully kak. Waktu SMP, SD itu di bully," ujar wanita ini.

"Ya itulah aku jadi anaknya orang nggak punya, sekolah hanya mampu segitu, orang tua nggak mampu membiayai gitu. Dulu sering direndahin 'halah, sekolah nggak lulus' ini itu, sering banget," lanjutnya.

Gerobak Diberi Kotoran

"Waktu 3 minggu kayanya, 3 minggu baru buka itu kan nitipin gerobak kak bingung mau dititipin ke mana ini. Kalau dibawa pulang kan lumayan jauh, dapat penitipan gerobak di daerah sini sih," ungkapnya.

"Terus waktu libur kan kak, nggak jualan, aku ngecek gerobak nih di tempat penitipan. Lah kok sudah kebobol kak gerobakku, kaya topping-topping itu kan di dalam gerobak semua, kaya tabung gas juga di dalam gerobak," jelasnya.

 

"Untungnya nggak ada yang hilang kak, cuma ada yang jahil gitu loh kak. Di bawah gerobak itu dikasih kotoran manusia gitu. Kok tega banget gitu, siapa pelakunya juga kita nggak tahu kak. Baunya nggak enak banget kak," sambungnya.

Buktikan Bisa Sukses

Akan tetapi, Ia tetap semangat dalam membangun bisnisnya. Kini Ia pun bisa membuktikan kesuksesan bisnisnya. Setiap harinya, Ia bisa menghabiskan 7-10 kilogram adonan donat.

"Waktu pertama buka itu sampai 2 kilo adonan," ungkap Lulu.

"Langsung habis kak?," tanyanya.

"Habis sampai malam," jawabnya.

"Kalau sekarang berapa banyak bawa nya?," tanyanya.

"Sekarang habisnya 7-10 kilo kak. 1 kilo itu jadi 100 biji," jawab Lulu.

Ingin Angkat Derajat Orang Tua

"Saya ini anaknya orang yang gak punya, cita-cita dan harapan saya bisa mengangkat derajat orangtua kak," ujarnya.

"Pengen punya usaha sendiri yang bisa dibanggakan orangtua," tutupnya.***