Sudah Terpilih Tapi Ada Pembentukan Karang Taruna Yang Baru di Teluk Binjai

DUMAI (Surya24.com) - Sudah 6 bulan terbentuk Karang Taruna Teluk Binjai dan terpilihnya Parlindungan sebagai Ketua, namun ada lagi terbentuk Ketua yang baru. Sejak memegang jabatan selaku Ketua sudah beberapa kegiatan yang telah dilakukan Parlindungan, salah satunnya gotong royong, malam keakraban pemuda dan anggota, serta ada beberapa lagi program yang sudah tersusun.

Namun setelah 6 bulan berjalan, sekitar 2 minggu ini ada yang mau membentuk kelompok Karang Taruna yang baru yaitu Ali Badri. Ketika ditanya Lurah Teluk Binjai, Robi Hermawan mengenai tujuan membentuk karang taruna, Ali Badri menjawab ingin mempersatukan pemuda.

" Dengan jawaban yang baik saya respon dia dengan baik untuk mengajak dia berkolaborasi, dengan dia sebagai wakil saya. Ketika itu pak Agus sebagai Sekel Teluk Binjai merasa senang dan setuju. Tapi Dia masih buat dualisme kepemimpinan. Dia bukan mempersatukan tapi malah memperkeruh untuk membuat rusuh, "ujar Parlindungan, Rabu (21/1/2020).

Setelah itu Lurah mengambil sikap untuk di selesaikan antar Parlindungan dan Ali Badri berkaloborasi atau pun kalau tak ada kesepakatan mencoba mengundang masyarakat pemuda untuk duduk bersama mencari solusi melanjutkan yang sudah terbentuk atau melakukan pemilihan ulang.

" Setelah saya bersama rekan-rekan, Jeri Tinju dan pak Agus RT 06 bincang-bincang di depan kantor lurah Ali Badri datang mendekat. Ismail dan pak Jeri menjelaskan perjalanan karang taruna yang sudah 6 bulan ini dan menyarankan kembali sudah bagus kalau berkaloborasi. Ali jadi wakil di ujung pasar senggol, Parlindungan di ujung merdeka baru jadi pas sudah terjaga ujung sama ujung, " sebut Parlindungan.

Namun Ali Badri tampak tidak menerima kesepakatan itu dan akhirnya sempat terjadi adu fisik. Untung saja dapat ditengahi oleh sejumlah orang yang kala itu ada ditempat kejadian. (lan)