Drs Masrul Kasmi Terajui Dunia Melayu Dunia Islam Provinsi Riau, Ini Progresnya

PEKANBARU (Surya24.com) - Setelah melalui rapat melelahkan, Senin (9/1/2023) di Kantor Gubernur Riau, akhirnya Datuk Drs Masrul Kasmi yang juga Asisten I Setda Provinsi Riau terpilih menerajui DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam) Provinsi Riau Masa Bakti 2022-2025.

Terpilihnya Datuk Drs.Masrul Kasmi sebagai Ketua Umum DMDI Riau ini diawali keluarnya Mandat DMDI Indonesia pasca telah berakhirnya Masa Bakti kepemipinan Datuk Seri Ir.Ajis Bin Manaf terhitung 31 Desember 2022 lalu.

Datuk Frs.Masrul Kasmi setelah terpilih sebagai Ketua Umum DMDI Riau mempercayakan Datuk Drs.H.Taslim MA nembantunya sebagai Sekreraris DMDI Riau menerajui Organisasi yang beranggotakan 24 Negara di Dunia ini dan berkantor pusat di Malaka (Malaysia).

Kepada awak media, Ketua DMDI Riau, Datuk Drs.Masrul Kasmi didampingi Sekretaris DMDI Riau, Datuk Drs.Taslim MA, Rabu (11/1/2023) menyebutkan dalam waktu dekat Tim Formatur akan merampungkan susunan struktur kepengurusan DMDI Riau Masa Bakti 2022-2025.

" Program kita melanjutkan program pendahulu, mulai dari program masa kepemimpinan Datuk Seri Utama HM Rusli Zainal MP, Datuk Seri Herlian Saleh, Datuk Drs H.Amrizal Pakis, hingga masa kepimpinan Datuk Seri Ir Ajis Bin Manaf, " ucap Drs. Masrul Kasmi.

Datuk Drs.Masrul Kasmi didampingi Datuk Drs.Tasim MA menambahkan program kerja DMDI Riau di selaraskan dengan program Provinsi Riau.

Dimana Riau saat ini sebagai daerah wisata relegi, destinasi halal, pengembangan Quran, kuliner, mengangkat budaya melayu baik Kabupaten dan Kota di Riau.

" Juga menjalin kerjasama Multilateral, karena saat ini Provinsi Riau bak bunga sedang berkembang di jambangan, " ucap Datuk Masrul Kasmi.

 

Ditambahkan Sekretaris DMDI Riau, Datuk Drs.Taslim MA tentunya kepengurusan baru menberikan semangat baru untuk menggerakan Organisasi secara kekeluargaan dan bukan kepentingan sesaat.

" Itu amanah dari Visi dan Misi DMDI Internasional di Melaka serta menjalin kerjasama rumpun Melayu, Menguatkan ekonomi, Membangun kerjasama Lendidikan, Budaya dan Ilmu Pengetahuan, " ujarnya.

" Insya Allah amanah ini di jalankan dengan baik, mohon dukunganya agar program kerja berjalan untuk memajukan organisasi dan memajukan Riau di mata Internasional, " harap Datuk Drs.Taslim MA.

Seperti diketahui dengan berakhirnya kepengurusan DMDI Riau dipimpin Datuk Seri Ir.Ajis Bin Manaf, DMDI Indonesia menerbitkan Mandat dan mengamanahkan kepada Drs Masrul Kasmi, DYM. HM.Yunus AP,AL, Datuk Timo Kipda, Anri Fahkrizal ST dan Datuk Drs.Taslim MA untuk membentuk Kepengurusan DMDI Provinsi Riau yang baru. (hy)