Penghulu Mudo Teluk Pulai Tingkatkan Pembangunan Desa, Pelayanan Dan Sumber Air Bersih

Penghulu Mudo Teluk Pulai saat bersama masyarakat.

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Penghulu Teluk Pulai Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir Mustafa Husin dalam upaya mewujudkan pembangunan didaerahnya dengan meningkatkan kesejahteraan dan mendukung lingkungan bersih, sehat dan infrastruktur.

Kamis (13/2/2020) Mustafa Husin mengatakan dengan kondisi wilayahnya di atas permukaan pantai dan di bibir laut Pulau Sumatera dan Selat Malaka maka sangat membutuhkan sarana air bersih untuk masyarakat desa nya.

 " Tiap tahun program sumur bor untuk air bersih kita prioritaskan, mengapa demikian karena selama itu warga kami menadah atau menampung air hujan, " Ucap Penghulu Teluk Pulai ini sehingga tiap kemarau rawan penyakit diare dan demam berdarah.

Saat ini disebutkannya ada lima titik sumur bor sumber air bersih masyarakat dengan giografi  Kepenghuluan yang di pimpinya dengan  luas dan penduduknya terbilang padat, " Ada 1700 Kepala Keluarga,13 Dusun,26 RW dan 49 RT, " Ucapnya

Dengan potensi yang ada dikatakannya lagi, pihaknya bersama elemen masyarakat menggetakan BUM Des bergerak di bidang usaha BBM, membuka warung melayani masyarakat tempatan dan sewa teratak untuk pesta. " Warga kami prioritasnya nelayan, sebagian juga petani, sehingga BUM Des membantu kebutuhan BBM nya," Ujar Mustafa.

 "Program kita alhamdulilah berjalan baik tak terlepas dari dukungan masyarakat, jika ada hal penting kami melayani dengan baik demi mewujudkan kemajuan Desa Teluk Pulai ini, " Kata Penghulu yang akrap di sapa Penghulu Mudo ini saat berbincang dengan Media.

 Pantauan media dari Kepenghuluan Teluk Pulai sebagai penyangga Kota Panipahan, rumah penduduknya dan jalan bertiang tinggi berada di atas permukaan pantai (laut) dan sebagian  merupakan daerah pertanian dan perkebunan mayoritas penduduknya nelayan. ***


Tulis Komentar