Ambulance Masjid Nurul Iman Purnama Dibawa Maling

DUMAI (Surya24.com) – Aksi yang terbilang biadab dan nekat dilakukan dua orang tak dikenal melakukan pencurian ambulance milik Masjid Nurul Iman Kelurahan Purnama, Dumai Barat kota Dumai.

Aksi pencurian diketahui oleh pengurus masjid Jalan Raja Ali RT 021sekira pukul 03.15 WIB pada Kamis,(30/01/2020). Informasi dilapangan saat kejadian pengurus masjid Nurul Iman sedang tidur di masjid tiba-tiba terbangun mendengar suara orang di halaman masjid.

Lalu saksi membuka pintu dan melihat dua orang tak dikenal sedang memaksa membuka pintu ambulance. Setelah itu saksi mengumumkan adanya pencurian tersebut lewat Toa atau pengeras suara masjid.

Mendengar teriakan itu, pelaku yang sudah berhasil menghidupkan mesin mobil ambulance langsung tancap gas melarikan mobil ambulance merek Suzuki APV nopol B 9184 GCC warna putih terdapat stiker masjid Nurul iman. Atas kejadian itu, pengurus masjid mengalami kerugian sebesar Rp110 juta. Kejadian tersebut sudah dilapor kan ke Polsek Dumai Barat.

Kasubag Humas Polres Dumai AKP Dedy Nofarizal ketika dikonfirmasi telah menerima informasi tersebut. Dan kasus pencurian tersebut telah dilaporkan ke Polsek Dumai Barat. Beberapa warga yang dijumpai dilapangan merasa miris akan kejadian tersebut. “Masa mobil ambulan saja disikat. Padahal mobil ini dipergunakan untuk kemaslahatan umat, semoga yang mencuri mendapat azab dari Allah SWT, ” kata warga. (zul)