Menikah Didampingi Istri ke-1 dan ke-2 Ini Kata Wanita Viral Jadi Istri ke-3,

Pernikahan viral di media sosial. (Foto: Dok. TikTok @seftiani.19.)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Kisah pengantin pria menikah dengan istri ketiga didampingi oleh kedua istrinya ini viral di media sosial. Pernikahan poligami itu viral setelah videonya diunggah oleh akun @mifth_makeup.

Dalam video yang berdurasi 15 detik itu, terlihat istri ketiga merangkul kedua istri dari suaminya yang memakai dress warna lilac. "Hanya wanita-wanita tertentu bisa di posisi ini," tulis akun TikTok @mifth_makeup.

Ketika menyaksikan momen akad nikah oleh suami dan penghulu, kedua istri malah memeluk pengantin wanita yang akan menjadi istri ketiga. Istri kedua terlihat ikut terharu dan meneteskan air mata. Dan istri pertama berusaha mengusap bahu istri kedua.

Dikutip dari detik.com, masuk ke momen resepsi, dalam video terlihat pengantin pria terlihat sedang sesi foto di atas pelaminan. Ketika sesi foto pengantin pria mengabadikan foto bersama dengan ketiga istrinya di atas pelaminan. KLIK DI SINI untuk membaca kisah viralnya.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mengonfirmasi pada Alqia Zahra yang menjadi pengantin wanita dalam video pernikahan poligami viral tersebut. Ia membenarkan jika dirinya menjadi istri ketiga dalam pernikahan tersebut.

"Iya benar (poligami). Awal kenal tanggal 6 Desember 2022 di situ nggak sengaja ketemu. Terus kebetulan suami kenal dengan ayah saya. Awalnya bercanda mau jadiin saya yang ketiga tapi ternyata malah benar serius dan jodohnya begitu," ungkap wanita yang akrab disapa Qia itu kepada Wolipop.

Wanita yang berusia 20 tahun ini menuturkan acara akad nikah dan resepsi pernikahannya berlangsung di Curug, Tangerang, Banten pada 18 Januari 2023. Acara pernikahannya tersebut mengusung adat Sunda.

Qia mengungkapkan hubungan dengan kedua istri dari suaminya akur dan harmonis. Ia juga menceritakan sosok kedua istri tersebut.

"Alhamdulillah akur semua baik semua teteh-teteh itu orang yang benar-benar penyabar. Apalagi teteh yang pertama, nggak tahu hatinya terbuat dari apa punya rasa sabar seluas itu," jelas Qia.

"Dan teteh yang kedua juga sama padahal lagi hamil tapi tetap sabar baik semua Alhamdulillah. Mereka orang-orang hebat," saut Qia.

Qia mengaku perkenalannya dengan suaminya bisa dibilang singkat. Dia mengaku langsung merencanakan pernikahan dengan sang suami setelah bertemu pertamakali.

"Jadi aku sama suami itu ketemu cuma satu kali langsung dikenalin ke si teteh-teteh terus langsung lamaran nikah. Tapi dari perkenalan itu kita sudah sering jalan bareng," tutur Qia.

Qia mengaku keputusannya untuk menikah dengan menjadi istri ketiga ini sempat menimbulkan konflik di keluarganya. Namun setelah berunding, ia mendapatkan restu dari kedua orangtuanya.

"Orang tua saya nggak maksa untuk saya menikah dengan suami. Bahkan awalnya sempat ada konflik dengan keluarga tapi karena saya berbicara sejujurnya orangtua akhirnya hanya bisa mendoakan asal kedua istrinya merestui dan mau ikut datang ke rumah ayah untuk meminta restu," tuturnya panjang lebar.

 

"Dan Alhamdulillah semua itu berjalan lancar atas kehendak Allah," tambahnya.

Dia juga mengucapkan ketiga istri tidak tinggal satu atap dan berbeda rumah. "Kita nggak satu rumah, teteh pertama orang Korelet, Tangerang, teteh kedua di Cianjur, saya Curug, Tangerang," sebutnya.

Wolipop juga sudah mewawancarai istri kedua dari pria yang menikah untuk ketigakalinya ini. Seperti apa pengakuannya? Klik halaman selanjutnya ya!

Wolipop berbincang dengan Lutvi Seftia Rahmat yang menjadi istri kedua dari pernikahan poligami viral di Tangerang. Seftia mengaku memberikan izin kepada suaminya untuk menikah lagi.

"Saya mengizinkan suami saya nikah lagi. Saya nggak akan larang, asal yang baik aja sayang ke istri satu, ke istri dua, utama anak-anak. Karena istri pertama sudah memiliki anak, jangan pernah membeda-bedakan. Jika iya suatu saat mempunyai keturunan dari suami saya harus sama sayang ke anak-anak meski bukan darah kandungnya, se-nggaknya dia sudah terkait menjadi ibu. Karena sudah takdirnya saya nggak akan menghalang-halang," ungkap Seftia kepada Wolipop (22/1/2023).

Wanita yang berusia 21 tahun ini awalnya mengaku terkejut ketika suaminya mengatakan ingin menikah lagi untuk ketiga kalinya. Apalagi saat ini dirinya sedang hamil.

"Aku lagi hamil pertama baru enam bulan. Yang sudah mempunyai anak itu istri pertama memiliki anak tiga. Ya awalnya saya kaget selama tiga kali dia minta izin ke saya, akhirnya saya mengizinkan dia. Dengan suami saya Alhamdulillah saya baik-baik aja," ucap Seftia.

 

Seftia mengungkapkan pertama bertemu dengan suaminya di Cianjur. Sang suami saat itu sedang ada proyek di Cianjur. Mereka saling bertemu dengan tidak sengaja.

Sejak awal, pria tersebut mengaku sudah mempunyai seorang istri dan anak. Namun Seftia mau menerima untuk menjadi istri kedua.

"Iyah berjalan waktunya saya dekat sama suami tidak lama dia jujur kalau dia sudah punya istri dan anak di situ saya mulai renggang. Akhirnya menyatu lagi karerna dia mengatakan mau nikah sama saya, kalau saya nerima semuanya Insya Allah secepatnya nentuin tanggal nikahnya," kenang Seftia.

"Saya bilang ke suami, saya nggak enak sama istri kamu nanti saya disangka yang nggak-nggak. Nah, berjalannya waktu akhirnya saya memutuskan menerima dengan semuanya dan saya bilang ke dia kalau kamu berniat menikah kasih tahu dulu istri kamu, bahwa kamu akan menikah lagi, dan dia siap bilang akhirnya istrinya menerima dan nikah pun istrinya datang ke pernikahan kami," lanjut Seftia.

Seftia mengatakan awal kenal dengan suaminya pada 28 April 2021. Kemudian mereka menikah di Cianjur pada 24 Januari 2022 dengan mengusung adat Sunda. Selama satu tahun suaminya poligami, Seftia mengungkapkan hubungannya dengan istri pertama baik-baik saja.***

 


Tulis Komentar