Jelang Cap Go Meh BaganSIapapi Diperkirakan Padat Pengunjung

Perayaan Cap Go Meh di Bagansiapiapi tahun lalu. (dok,surya24.com)

Bagansiapiapi, (Surya24.com) - Suasana Kota Bagansiapiapiapi negeri seribu kubah kini ramai dikunjungi masyarakat karena tampak menarik perhatian hanya untuk ambil gambar alias berselfi di sejumlah lokasi yang disulap oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menjadi unik hingga Sabtu 2 Februari 2020 (malam minggu) berbagai kalangan datang berfoto.

Menjelang perayaan Cap Go Meh bagi masyarakat keturunan tionghoa juga disetiap sudut kota turut dihiasi pernak pernik lampion oleh masyarakat tionghoa, kendaraan mudik tampak membuat sesak suasana jalan penuh riuh disambut dengan suara petasan dalam menyambut jelang malam tahun imlek yang jatuh pada 8 Februari 2020 mendatang.

Perayaan tahun baru cina atau imlek yang akan dimeriahkan masyarakat tionghoa dikota ini diperkirakan cukup meriah, perantauan asal kota kecil ini dan sekitarnya pulang merayakan imlek di kampung halamannya.

" Perayaan imlek tetap dianggap sebagai sebuah peristiwa penting karena Indonesia merupakan sebuah bangsa yang dikenal dengan keberagamannya,"Ucap Sunjaya (22) pemuda asal Bagansiapiapi ini.

Pantauan Surya24.com suasana kota tampak ramai saat menjelang dan ketika malam hari masyarakatnya untuk bersantai baik bersama keluarga, pasangan maupun dengan rekannya disejumlah lokasi di Kota Bagansiapiapi
terutama para kaum remaja berselfi bersama sahabat.

Kota kecil itu juga dikenal sebagai kotanya warkop (warung kopi), masyarakatnya tak asing lagi nongkrong diwarung kopi sebagai tempat bersantai diwaktu luang dan menghilangkan rasa penat sejenak baik tua maupun muda ditambah lagi disejumlah warkop tersedianya free wifi. ***