Viral Perempuan Tinggal di Gubuk Pinggir Jalan Pekanbaru, Warganet Pun Colek Dinas Sosial

Video perempuan tinggal di gubuk pinggir jalan di Pekanbaru. [Ist]

JAKARTA (SURYA24.COM) - Tempat tinggal yang layak menjadi hal yang sangat dibutuhkan bagi setiap orang. Sehingga, rumah yang nyaman kerap menjadi impian bagi setiap orang. Namun, ada hal miris yang dibagikan oleh akun @viralpekanbaru yang diunggah pada Selasa (31/01/2022) lalu.

Pada unggahan video berdurasi 19 detik tersebut, tampak sebuah gubuk kecil yang dibangun dari tumpukan kayu dan baliho bekas di pinggir jalan raya.

 

Gubuk tersebut, diketahui berada di pinggir Jalan Nangka Ujung, tak jauh dari Simpang Jalan Srikandi, Kota Pekanbaru.

Dikutip dari suara.com, pengunggah menyebut, gubuk tersebut ditinggali oleh seorang perempuan yang tak diketahui asalnya.

"Miris melihat ada seorang ibu ibu yang tinggal dibalik susunan kayu dan baliho di jalan nangka ini, tepatnya sesudah simpang jalan Srikandi depan MBC hotel dekat U turn," tulisnya di kolom caption dikutip Rabu (1/2/2023).

"Belom tau pasti dari mana asal si ibu, yang kami tau si ibu sudah ada disana sekitar 2 bulan ini," imbuhnya.

Pada video viral itu, tampak seorang perempuan yang tengah melakukan aktivitas di dalam gubuk sempit tersebut.

Unggahan ini mengundang perhatian sejumlah warganet. Salah satunya pemilik akun @emb*** yang mempertanyakan keamanan gubuk tersebut.

"Aduh apa gak bahaya tu si ibu tinggal di sana. Secara dia perempuan gitu. Takut kenapa². Dinas sosial ayo donk turun ke jalan. Jan cuma ngadem di kantor," tulisnya di kolom komentar.

"Mohon dinas sosial agar melihat ini," timpal @ana***.

"Pemerintah lagi tidur," imbuh @ini***.***